HOME » BERITA » PABRIKAN MOBIL MEWAH AUDI PUNYA TIM KHUSUS UJI AROMA MOBIL

Pabrikan Mobil Mewah Audi Punya Tim Khusus Uji Aroma Mobil

Beberapa ilmuwan menjadi pengendus profesional untuk produsen mobil-mobil mewah, seperti nose team milik Audi yang bertugas menjaga aroma mobi Audi.

Sabtu, 16 Mei 2020 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
Pabrikan Mobil Mewah Audi Punya Tim Khusus Uji Aroma Mobil
Audi Nose Team (Twitter/Audi)

OTOSIA.COM - Sebagai mobil mewah tentu ada hal-hal yang sangat berbeda dengan mobil-mobil populer biasa. Tak hanya fitur, tapi juga pada proses produksinya.

Seperti Audi yang memiliki tim khusus untuk memastikan interior mobil Audi tak akan menguarkan aroma busuk. Dilansir dari The Drive, tim itu diberi nama Nose Team yang terdiri dari para ilmuwan.

Nose team sudah ada sejak 1985 untuk melakukan pekerjaannya. Audi menyadari bahwa tidak ungkin mobil bebas bau, maka alih-alih menutupi aroma, mereka membuat bahan dan bahan kimia yang dipakai selama produksi.

1 dari 2 Halaman

Twitter/Audi

Salah satu ahli kimia Audi, Heiko Lüßmann-Geiger menjelaskan, kenyamanan kendaraan dinilai sebagai piramida. Bahwa aroma yang dikeluarkan leh kendaraan adalah salah satu fitur kenyamanan paling mendasar yang bisa membuat atau merusak kepemilikan kendaraan.

"Di ujung hirarki piramida ini adalah kesejahteraan pelanggan, tepatnya baunya. Jika pelanggan sekarang jengkel dengan bau ini itu dari bawah, dia tidak akan lagi dengan benar merasakan semua sifat kenyamanan positif lainnya dari kendaraan. Dia terlalu jengkel dengan tekanan yang ditimbulkan oleh bau tersebut," jelasnya.

Aroma itu dinilai dalam skala dari 1-6 dari tidak berbau hingga tak tertahankan. Kaca, keramik, dan logam sering dinilai sebagai 1, mengingat bahwa mereka adalah komponen inti dari kendaraan. Bahan-bahan lain harus diberi peringkat di bawah 4 (menjengkelkan) untuk lulus tes mengendus.

2 dari 2 Halaman

BERI KOMENTAR