HOME » BERITA » PABRIKAN MOTOR CHINA KEMBALI BERULAH, JIPLAK KAWASAKI Z1000

Pabrikan Motor China Kembali Berulah, Jiplak Kawasaki Z1000

Ada motor listrik asal China yang desainnya kembar dengan Kawasaki Z1000. Alhasil, motor ini pun ramai dibicarakan di beberapa forum otomotif.

Rabu, 05 September 2018 12:45 Editor : Cornelius Candra
Foto: Kawasaki Z1000/ Motor1.com

OTOSIA.COM - Saat ini berbagai pabrikan tengah berlomba-lomba menciptakan kendaraan ramah lingkungan, tak terkecuali China. Bahkan, salah satu produsen lokal baru saja merilis motor listrik mereka.

Kawasaki Z1000

Uniknya, desain motor listrik tersebut kembar dengan salah satu naked-bike dari Jepang, yaitu Kawasaki Z1000. Alhasil, mengutip dari Motosaigon.vn, motor ini pun ramai dibicarakan di beberapa forum otomotif.

Motor listrik China

Berdasarkan foto yang beredar, tak terdapat perbedaan yang mencolok pada keduanya. Motor listrik asal China itu juga mengandalakan sepasang LED headlight sipit dan suspensi upside-down.

Motor listrik China

Menariknya lagi, meski bertenaga listrik, terdapat knalpot bertumpuk khas naked-sport asal Jepang tersebut. Meski demikian, ada juga versi yang tidak dilengkapi komponen tersebut.

Motor listrik China

Bedanya, posisi lampu sein "kembaran" Kawasaki Z1000 itu terdapat pada shroud tangkinya. Selain itu, desain palang pada velg depan dan belakang juga berbeda.

Motor listrik China

Sayangnya, belum ada informasi terkait spefisikasi yang lebih detail dan harga dari motor bergaya Kawasaki Z1000 ini. Pasalnya, motor listrik ini memang belum dirilis dan rencananya baru akan meluncur akhir tahun 2018.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR