HOME » BERITA » PABRIKAN MOBIL MEWAH INI AKHIRNYA PAMERKAN SUV PERTAMANYA KE PUBLIK

Pabrikan Mobil Mewah Ini Akhirnya Pamerkan SUV Pertamanya ke Publik

Senin, 04 Maret 2019 15:45 Editor : Cornelius Candra
Aston Martin DBX (topgear.com)

OTOSIA.COM - Aston Martin resmi memperkenalkan SUV pertamanya yaitu DBX. Mobil ini terlihat lalu lalang di Downing Street Minggu kemarin (03/03). Dilansir dari Motor1, SUV tersebut dihadirkan untuk turut memeriahkan Hari St. David yang merupakan pelindung Wales.

"Model prototipe dari DBX ini sedang menjalani program pengujian yang panjang, termasuk tahap Welsh Rally. Saya sengan bahwa ditengah kesibukan mobil ini menjalani serangkaian pengujian tersebut, namun pihak Aston Martin memberikan kesempatan pada model ini untuk terlibat memeriahkan perayaan Pekan Wales di London," kata Palmer.

Perdana Menteri Inggris, Theresa May juga menambahkan; "Ketika kita sedang merayakan semua hal hebat tentang Wales dan akan menjadi semakin istimewa karena kehadiran model DBX pertama yang akan dibangun di pabrik Aston Martin baru di Wales. Maka dengan bangga mobil tersebut dihadirkan di Downing Street untuk merayakan Hari St. David."

Pabrik St. Athan tersebut tidak hanya dipersiapkan untuk membuka 700 lapangan pekerjaan, namun juga akan menjadi 'rumah baru' bagi teknologi listrik termutakhir dari Aston Martin. Dengan langkah-langkah tersebut diharapkan Inggris akan tetap menjadi pemimpin di dunia dalam kendaraan masa depan.

Pengujian dari DBX sendiri sudah dimulai sejak akhir tahun 2018 lalu di Wales. Rencananya mobil tersebut akan diboyong melintasi Kutub Utara, Timur Tengah, Pegunungan Alpine dan tentu sirkuit legendaris Nurburgring.

Meskipun DBX akan hadir sebagai SUV pertama namun, pihak Aston Martin memastikan bahwa mobil ini akan tetap menjalani serangkaian pengujian yang berfokus pada kemampuan melintasi segala medan serta performa mesinnya.

 

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR