HOME » BERITA » PACU KESADARAN MOBIL LISTRIK, VW BUAT MOBIL BALAP MISTERIUS

Pacu Kesadaran Mobil Listrik, VW Buat Mobil Balap Misterius

VW meluncurkan varian mobil listrik dari Golf, dengan nama Volkswagen e-Golf, serta truk bertenaga listrik bernama e-Delivery.

Selasa, 24 Oktober 2017 14:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: VW

OTOSIA.COM - Dengan skandal Dieselgate yang menerpa Volkswagen, raksasa otomotif asal Jerman tersebut harus membuktikan bahwa produk buatannya kini lebih bersih.

Maka dari itu, tahun lalu VW meluncurkan varian mobil listrik dari Golf, dengan nama Volkswagen e-Golf, serta truk bertenaga listrik bernama e-Delivery.

Hanya saja, kesadaran akan mobil listriknya tersebut terbilang cukup rendah. Maka dari itu, VW akan membuat media promosi yang paling kuat, yaitu ajang balap.

Bukan sembarabf ajang balap, VW akan mengikuti perlombaan Pikes Peak Hill Climb pada tahun 2018 dengan mobil full listrik.

Pikes Peak International Hill Climb (PPIHC), juga dikenal sebagai The Race to the Clouds, adalah sebuah lomba tahunan mobil dan sepeda motor hillclimb ke puncak Pikes Peak di Colorado, AS.

Jalur tersebut menempuh jarak 12.42 mil (19,99 km) dengan jarak lebih dari 156 putaran, naik 4.720 kaki (1.440 m) dari awal di Mile 7 di Pikes Peak Highway, sampai finish pada 14.110 kaki (4.300 m).

Tidak tanggung-tanggung, VW berambisi untuk memecahkan rekor paling cepat dalam melibas jalur Pikes Peak Hill Climb tahun depan.

Sayangnya, pihak pabrikan dari Jerman tersebut masih bungkam mengenai spek, nama, serta pembalap yang akan membesut mobil balap listrik tersebut.

(kpl/fdk)

BERI KOMENTAR