HOME » BERITA » PAJANG FERRARI SAAT PERAGAAN BUSANA, DESAINER INI KENA DENDA RP5 MILIAR

Pajang Ferrari saat Peragaan Busana, Desainer Ini Kena Denda Rp5 Miliar

Tak hanya soal foto sepatu di atas Ferrari, desainer Philipp Plein juga dituntut Ferrari usai memajang mobil saat peragaan busana tahun 2017 lalu.

Senin, 02 November 2020 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Pajang Ferrari saat Peragaan Busana, Desainer Ini Kena Denda Rp5 Miliar
Philipp Plein (Instagram/philippplein)

OTOSIA.COM - Perseteruan Ferrari dengan desainer asal Swiss, Philipp Plein belum usai. Ferrari menang di pengadilan melawan Plein.

Dilansir dari Carscoops, Plein diminta untuk membayar EUR 300.000 atau sekitar Rp 5,1 miliaran (Kurs ER 1 = Rp 17.089) sebagai kompensasi untuk Ferrari.

Kasus ini bermula saat fashion show musim sumi 2018 yang digelar Plein di Milan, Juni 2017 lalu. Dalam gelaran itu, Plein memajang sejumlah supercar termausk Ferrari, Lamborghini dan McLaren.

Sayangnya, Ferrari tak menyukai tindakan Plein tersebut. Sebelumnya, Ferrari juga merasa tersinggung karena Plein mengunggah foto sepatu di atas Ferrari Superfast 812 di Instagramnya.

1 dari 3 Halaman

Ferrari mengklaim bahwa Plein mendompleng nama besar Ferrari. Selain itu, apa yang dilakukan Plein itu sama sekali bukan mencerminkan reputasi Ferrari.

Selain membayar denda, Plein juga diminta untuk menghapus semua unggahan baik di website maupun paltform media sosial mmiliknya yang menampilkan Ferrari.

Jika Plein menolak atau malah membagikan foto baru, menurut putusan pengadialn, Plein harus membayar biaya EUR 10.000 untuk setiap gambar atau video.

2 dari 3 Halaman

Tak lama setelah putusan pengadilan itu diketok, Plein justru mengunggah foto terbaru Ferrari Superfast 812 hijau miliknya. Dalam unggahan itu dia juga menyebut bahwa dia akan mengajurkan banding atas putusan pengadilan tersebut.

"Ini sama sekali bukan kemenangan terakhir Ferrari !!!! PENTING: Keputusan ini bukanlah keputusan akhir !! Saya dan pengacara saya akan mengajukan banding! Sidang berikutnya akan berlangsung pada tahun 2021 di Musim Semi!" tulisnya pada unggahan itu.

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR