HOME » BERITA » PAJERO FACELIFT BUKA BAGASI OTOMATIS DI HP, COBA TEBAK VERSI INDONESIANYA

Pajero Facelift Buka Bagasi Otomatis di HP, Coba Tebak Versi Indonesianya

Mitsubishi Pajero Sport facelift telah luncur di Thailand tahun lalu dan kabarnya. Indonesia menyusul tahun ini dengan kesamaan beberapa fitur.

Selasa, 26 Januari 2021 16:15 Editor : Nazarudin Ray
Pajero Facelift Buka Bagasi Otomatis di HP, Coba Tebak Versi Indonesianya
Pajero Sport facelift dikabarkan luncur tahun ini di Indonesia (Mitsubishi)

OTOSIA.COM - Pajero Sport facelift sudah beredar di Thailand sejak setahun lalu. Mobil yang di keluarga Mitsubishi Indonesia jadi primadona ini langsung diterka-terka akan beredar pula di tanah air.

Jika pihak Mitsubishi di Indonesia mengatakan kemungkinan mobil ini meluncur di Indonesia, apalagi mereka akan meluncurkan mobil-mobil baru di 2021, maka sepatutnya Pajero Sport facelift memang tinggal menunggu waktu.

Namun seperti apakah yang versi Indonesia nantinya? Satu catatan menarik soal kemunculan Pajero facelift ini, selain perubahan wajahnya yang berpegang pada kultur desain Dynamic Shield, adalah fitur pintu bagasi Power Tailgate.

1 dari 3 Halaman

"Power Tailgate dengan fitur hands-free baru. Power Tailgate dapat dibuka atau ditutup dengan smartphone. Selain itu, sistem buka-tutup untuk pintu belakang ini dapat diatur sebelumnya melalui smartphone di mana saja (sewaktu ada yang datang)," demikian ujar pihak Mitsubishi.

Apakah maksud dari fitur terakhir? Jadi seperti pengaturan khusus, yang bisa diubah, bahwa pintu belakang dapat dibuka otomatis saat ada seorang yang mendekat.

Tampak samping dan belakang Pajero Sport 2021 (Mitsubishi)

 

 

2 dari 3 Halaman

Katakanlah, istri pasti repot bawa belanjaan lalu bukaan pintu akan bersifat otomatis karena sudah disetel demikian. Atau mungkin saat pekerja rumah tangga diminta tolong mengambilkan sesuatu.

Pengaturan ini sendiri dinamai Mitsubishi Remote Control.
Mitsubishi Remote Control ini menawarkan sejumlah fungsi yang memfasilitasi kemudahan akses, ditambah juga pemberitahuan.

Ia akan mengirimkan pemberitahuan ke smartphone pengemudi untuk mengunci pintu melalui aplikasi ketika pengemudi meninggalkan kendaraan dengan pintu tidak terkunci.

 

3 dari 3 Halaman

Interiornya juga baru. Plus ada fitur keselamatan tambahan seperti 
Lane Change Assist (LCA) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Kemungkinan fitur ini tersedia bisa jadi cukup besar. Sebab, kebutuhan buka tutup bagasi selaras dan memenuhi fungsi SUV yang diharapkan pembeli Pajero. Namun bisa jadi pula, fitur ini hanya untuk tipe teratas. Kita tunggu saja.

 
BERI KOMENTAR