HOME » BERITA » PAJERO SPORT JADI BAHAN OPREK-OPREK SISWA SMK

Pajero Sport Jadi Bahan Oprek-oprek Siswa SMK

Sabtu, 30 Maret 2019 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
Mitsubishi donasikan 9 unti Pajero Sport (Istimewa)

OTOSIA.COM - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mendonasikan 9 unit kendaraan Mitsubishi Motors kepada tujuh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia.

Sembilan kendaraan yang menjadi media 'oprek-oprek' tersebut terdiri dari 7 unit Pajero Sport dan 2 unit T120SS.

Selain SMK donasi juga diberikan kepada dua Lembaga Pelatihan Kerja di Jakarta dan Bandung.

Secara simbolis unit kendaraan donasi Mitsubishi Motors diserahkan oleh Naoya Nakamura selaku President Director MMKSI kepada sekolah terpilih serta sebagai tanda bahwa sekolah terpilih tersebut beserta dengan siswanya akan mendapakan pelatihan khusus terkait teknologi Mitsubishi.

Mitsubishi sumbang 9 unit Pajero Sport untuk SMK (Istimewa)

"Mitsubishi terus berusaha untuk berkontribusi dalam dunia Pendidikan dengan memberikan alat bantu praktik bagi sekolah kejuruan," kata President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Naoya Nakamura.

Tidak hanya memberikan Pajero Sport sebagai kendaraan praktik siswa, MMKSI juga memberikan pelatihan Mitsubishi Service Technician Education Program (M-STEP) 1 kepada 15 orang siswa dari masing-masing sekolah terpilih.

Materi yang diberikan mencakup keterampilan Teknik dasar otomotif yang merupakan program wajib bagi setiap mekanik Mitsubishi di seluruh dunia.

Dalam M-STEP 1, siswa akan mempelajari tentang pengetahuan dasar otomotif. Pengetahuan tersebut meliputi system-sistem pada kendaraan seperti mesin bensin atau diesel, sistem bahan bakar, sistem kelistrikan, sistem power train, sasis dan sebagainya.

Para siswa juga akan diberikan pengetahuan mengenai Pre-Delivery Inspection (PDI), free service serta perawatan rutin kendaraan.

"Melalui pelatihan ini, diharapkan para siswa SMK akan memperoleh ilmu yang sangat aplikatif sehingga memiliki bekal keterampilan dan pengetahuan otomotif yang baik untuk memasuki dunia kerja," katanya.

(kpl/nzr/tys)

BERI KOMENTAR