HOME » BERITA » PAJERO SPORT PERNAH MERAIH 5 BINTANG UJI TABRAK ASEAN NCAP

Pajero Sport Pernah Meraih 5 Bintang Uji Tabrak ASEAN NCAP

Mitsubishi Pajero Sport yang ditumpangi almarhumah Vanessa Angel tercatat pernah meraih peringkat maksimum 5 bintang dalam tes benturan ASEAN NCAP beberapa waktu lalu.

Kamis, 04 November 2021 18:15 Editor : Nazarudin Ray
Pajero Sport Pernah Meraih 5 Bintang Uji Tabrak ASEAN NCAP
Polisi memperlihatkan beberapa bagian Pajero Sport yang hancur (Istimewa)

OTOSIA.COM - Artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal di Tol Nganjuk arah Surabaya Km 672, Kamis siang (4/10/2021).

Baik Vannesa dan suami menumpangi Mitsubishi Pajero Sport berwarna putih Nopol B 1284 BJU. Selain Vanessa dan suami, ada tiga penumpang lain, salah satunya adalah anak almarhum yang dikabarkan selamat.

1 dari 5 Halaman

"Penumpang meninggal dunia atas nama Vanessa Angel dan Febri Andriansyah. Tiga orang luka dibawa ke RS Kertosono Nganjuk," Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto seperti dikutip dari merdeka.com.

Sejauh ini belum diketahui tipe Pajero Sport putih yang ditumpangi korban. Namun melihat desain pelek yang digunakan, model tesebut bukanlah New Pajero Sport yang dirilis Fabruari 2021 lalu.

2 dari 5 Halaman

Pajero Sport tahun 2018

Jika pelat nomor di atas diperiksa pada Samsat DKI Jakarta, mobil tersebut diketahui sebagai mobil berkategori JEEP Tahun 2018 berwarna Putih Mutiara. Diduga Pajero Sport yang ditumpangi Vanessa adalah tipe Ultimate 4x2.

SUV yang digunakan Vanessa Angel masih mengusung pelek model kipas lama serta lampu belakang berbentuk tear drop yang memanjang ke bawah.

Sisi kanan Pajero Sport Vanessa Angel tidak rusak parah (Istimewa)

Interiornya memperlihatkan warna coklat atau beige. Khusus untuk Pajero Sport sebelum facelift, kabin dari SUV bongsor itu hanya menggunakan warna interior beige di varian 4x2 Ultimate. Sedangkan tipe lain seperti 4x2 Dakar dan 4X4 Dakar interior berwarna hitam.

3 dari 5 Halaman

Hasil uji tabrak

Pajero Sport 2018 yang digunakan telah dibekali berbagai fitur keselamatan canggih yang melindungi pengemudi dan penumpangnya.

Bahkan Pajero Sport telah menerima peringkat bintang 5 dalam tes New Car Assessment Program for Southeast Asia (ASEAN NCAP) beberapa tahun lalu.

4 dari 5 Halaman

Menurut hasil pengujian ASEAN ANCAP, Mitsubishi Pajero Sport berhasil meraih tingkat keamanan maksimum dengan 5 bintang.

Hasil tersebut diperoleh dari hasil uji tabrak yang terbukti melindungi penumpang dewasa, dengan skor akhir 15,59 poin dari total 16 poin, dan perlindungan terhadap penumpang anak-anak sebesar 76 persen.

5 dari 5 Halaman

Hasil yang diraih Mitsubishi Pajero Sport tersebut diraih berkat teknologi keselamatan seperti Forward Collision Mitigation, Ultrasonic Misacceleration Mitigation, Active Stability Control, Active Traction Control, Brake Assist, dan Electronic Brake Force Distribution, Adaptive Cruise Control serta 7 airbags.

Pajero Sport Ultimate 4x2 lansiran 2018 mengusun mesin 2.400cc turbo diesel dengan letupan tenaga 180 PS dengan torsi 430 Nm.

BERI KOMENTAR