HOME » BERITA » PAJERO TERBARU MASUK INDONESIA BEBERAPA BULAN LAGI

Pajero Terbaru Masuk Indonesia Beberapa Bulan Lagi

Senin, 21 Desember 2015 11:45

Pajero Terbaru Masuk Indonesia Beberapa Bulan Lagi
Mitsubishi Pajero Sport 2016 by autoevolution
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) atau Mitsubishi Indonesia memastikan bahwa model Pajero tidak dimatikan seperti informasi yang salah dan terlanjur beredar secara global. Mereka justru melanjutkan pengembangannya, bahkan model terbaru akan masuk ke Indonesia awal tahun depan.

"KTB sedang mempersiapkan peluncuran dari The All New Pajero Sport pada kuartal pertama 2016," demikian keterangan KTB.

Mitsubishi Pajero Sport terbaru ini sudah meluncur di Thailand dengan mesin 2.400 cc MIVEC turbo commonrail tipe 4N15. Mesin tersebut bertenaga 181 HP pada putaran 3.500 rpm, dengan torsi puncak 430 Nm pada 2.500 rpm.

Namun, yang paling berubah tentu saja perwajahannya. Ruang ruda kian berotot, sementara desain kaca, terutama samping, kian menyipit dengan sudut yang kian menyempit di bagian belakang.

Mitsubishi Pajero baru ini juga sudah dipasangi fitur baru, seperti Forward Collision Mitigation, blind spot warning, around view monitor, sonar parking sensors, electronic parking brakes, Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS), dan bahkan terdapat tujuh kantong udara.

Di Thailand, Pajero hadir dalam tiga varian, yakni GT-Premium dengan sistem gerak 4WD, GT 2WD, dan GLS-LTD 2WD.

Varian 4WD punya pilihan penggerak Super-Select 4WD-II yang terdiri atas 2H (gerak dua roda belakang), 4H (gerak empat roda), 4HLC (gerak empat roda dengan center differential lock), dan 4LLC (gerak empat roda dengan differential lock untuk medan berat).

Hill Start Assist dan Hill Descent Control menjadi fitur standar buat varian termahal. Mobil ini juga mempunyai mode off-road baru untuk 4WD, yakni Gravel, Mud/Snow, Sand and Rock (khusus 4LLC) yang bekerja bersama dengan Active Stability and Traction Control (ASTC).

(kpl/why/sdi)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER