HOME » BERITA » PAKAI BATERAI CHEVROLET BOLT DAN POWERTRAIN TESLA, TENAGA HONDA S2000 MENCENGANGKAN

Pakai Baterai Chevrolet Bolt dan Powertrain Tesla, Tenaga Honda S2000 Mencengangkan

2000 itu kini memiliki tenaga 650 hp. Hal ini membuatnya mampu melakukan burn-out yang mengesankan.

Senin, 15 Oktober 2018 10:15 Editor : Dini Arining Tyas
Honda S2000 pakai powertran Tesla dan baterai Chevrolet (Carscoops)

OTOSIA.COM - Mengganti-ganti jeroan mobil, untuk mendapatkan tenaga lebih besar sepertinya sudah menjadi hal yang biasa. Bahkan merubah jeroan mesin, dari konvensional menjadi motor listrik pun sepertinya sudah dilakukan.

Seperti halnya Honda S2000 yang juga berganti memiliki powertrain listrik. Melansir Carscoops, pemilik mobil memasangkan 2 baterai Chevrolet Bolt dan dipadukan dengan motor listrik dari Tesla Model S P100D.

Lalu, mesin bertenaga tinggi 4-silinder dan transmisi 6-percepatan yang pernah menjadi powertrain terbaik yang pernah diproduksi Honda, dihilangkan.

Hasilnya? Tak hanya bisa disebut lebih cepat dari S2000 standar. Tapi juga hampir bisa disebut bahwa akselerasinya jauh lebih cepat dari semua EV (Electric Vehicle) di pasaran.

Ini artinya, mobil sport itu tak lagi bertenaga 220 hp. S2000 itu kini memiliki tenaga 650 hp. Hal ini membuatnya mampu melakukan burn-out yang mengesankan.

Ketika dilepaskan pada drag strip, hanya butuh waktu 10,67 detik untuk mencapai seperempat mil atau 40,2 kilometer. Tapi, Waktu ini kira-kira setara dengan Model S P100D tercepat. Tapi sayangnya, masih ada masalah pada performa mobil saat straight-line.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR