HOME » BERITA » PAKAI EMBLEM TOYOTA, SUZUKI VITARA KAYA FITUR

Pakai Emblem Toyota, Suzuki Vitara Kaya Fitur

Selera soal mobil SUV ini nyatanya tak hanya di Amerika saja. Tren ini sudah bergeser ke negara-negara lainnya, seperti India.

Rabu, 16 Januari 2019 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Toyota Vitara Brezza versi render (GaadiWaadi)

OTOSIA.COM - Selera soal mobil SUV ini nyatanya tak hanya di Amerika saja. Tren ini sudah bergeser ke negara-negara lainnya, seperti India.

Di negara tempat Taj Mahal berdiri itu SUV favorit salah satunya adalah Suzuki Vitara Brezza. Kepopuleran Vitara Brezza itu dibuktikan melalui penjualannya yang memimpin segmen SUV, seperti dikutip dari GaadiWaadi.

Sebagai SUV populer, Vitara Brezza juga ternyata akan menyusul Baleno untuk dijual dengan memakai emblem Toyota. Tak perlu bingung Otolovers, Toyota dan Suzuki memang sedang bekerjasama untuk saling berbagi platform.

Desainnya juga disebut akan berbeda dengan Vitara Brezza yang memakai lencana Suzuki. Desain ini tentunya disesuaikan dengan taste Toyota, yang terinspirasi dari lineup Toyota di pasar internasiional. Sebab Toyota tak mau membuat Vitara Brezza versinya punya tampilan tak sama dengan saudara-saudaranya sesama pabrikan Toyota.

Selain soal tampilan, harganya juga sedang disesuaikan dengan pasara lokal India. Sebab, harga ini juga dinilai menjadi kunci kesuksesan sebuah produk saat mulai merangsek ke pasaran.

Vitara Brezza juga akan memiliki fitur melimpah seperti sistem infotainment berlayar sentuh, keyless entry, push-button start, setir kemudi multi fungsi, cruise control, wiper otomatis, headlamp otomatis, cooled glovebox, jok kulit, headlamp proyektor, DRL, dan masih banyak lagi. Bahkan kemungkinan akan ada sunroof untuk memberikan kesan mewah.

Soal dapur pacu, Vitara Brezza masih memakai mesin yang sama. Mesin diesel multijet 1.3L yang bertenaga 89 hp dan torsi 200 Nm. Mesin itu dipadukan dengna trasnmisi otomatis 5-percepatan. Suzuki juga dikabarkan sedang menyiapkan Vitara Brezza versi bensin, dan itu tampakanya juga akan menjadi varian mesin Toyota.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR