HOME » BERITA » PAKAI MOBIL TES UNTUK BANTU KORBAN BANJIR, YOUTUBER INI KENA KOMPLAIN AUDI

Pakai Mobil Tes untuk Bantu Korban Banjir, YouTuber Ini Kena Komplain Audi

Audi tidak senang dengan seorang YouTuber yang nekat memakai mobil tes untuk bantu korban banjir

Sabtu, 31 Juli 2021 13:15 Editor : Ahmad Muzaki
Pakai Mobil Tes untuk Bantu Korban Banjir, YouTuber Ini Kena Komplain Audi
Audi RS6 Avant (Carscoops)

OTOSIA.COM - Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu Jerman dilanda banjir bandang. Akibat bencana ini beberapa tempat tergenang air hingga bangunan mengalami kerusakan cukup parah.

Untuk membantu menanggulangi bencana itu, seorang YouTuber Misha Charoudin turut terjun ke lapangan dengan mengendarai mobil berperforma tinggi Audi RS6 Avant. Mobil tes yang ia pinjam dari Audi ini dipakai untuk membawa sukarelawan dan mengangkut logistik ke daerah terdampak bencana. Bahkan Charoudin juga mempublikasikan konten ini.

1 dari 6 Halaman

Melansir Carscoops, namun niat baik ini malah membuatnya terkena masalah dengan Audi. Pihak Audi mengirimkan sebuah email yang menyatakan ketidaksenangannya atas penggunaan RS6 Avant untuk kegiatan tersebut.

"Kemarin saya menerima email dari Audi yang mengatakan bahwa ini bukan tujuan dari mobil uji," kata Charoudin.

"Mungkin lebih baik saya membuat mobil ini berlari 300 km/jam dan memuji kecepatan tertingginya. Mungkin saya seharusnya parkir dan berbicara tentang spesifikasi, berbicara tentang harga, sesuatu yang akan dilakukan jurnalis lain," tutupnya.

2 dari 6 Halaman

Lebih lanjut, Charoudin menjelaskan bahwa tim pers Audi ingin memastikan bahwa mobil tes tersebut dalam kondisi baik ketika dikembalikan.

Atas aksinya itu pula, Charoudin meminta maaf karena telah memakai RS6 Avant dengan cara yang tidak menyenangkan Audi dan tidak memarkirkannya di area yang terkena dampak banjir.

3 dari 6 Halaman

Diketahui Audi RS6 Avant merupakan mobil model Wagon dengan performa sepeerti supercar. Ditopang dengan mesin twin-turbocharged 4.0L V8. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 591 hp dan torsi 590.

Untuk harganya sendiri, Audi RS6 Avant dibanderol mulai $111.000 atau sekitar Rp1,6 miliar (Kurs $1=Rp14.439).

4 dari 6 Halaman

Mobil Audi rusak (Carscoops)

Pada pertengahan Juli lalu, Jerman dan sebagian Belgia tengah dihantam bencana banjir bandang. Bencana ini dipengaruhi oleh curah hujan tinggi dan bahkan menjadi rekor tersendiri dalam beberapa dekade terakhir.

Selain menyebabkan lebih dari 100 kematian dan sekitar 1.300 orang hilang, bencana ini juga menyebabkan sederet kerusakan. Dealer mobil turut terdampak dan puluhan mobil Audi rusak parah.

Hal ini diketahui dari sebuah video di dealer Audi Zentrum di Leverkusen, Jerman. Terlihat ada beberapa model Audi hancur akibat banjir bandang tersebut.

5 dari 6 Halaman

Melansir Carscoops, video ini dibagikan oleh Roberto Ciulla di media sosial Facebook. Diketahui ia mengunjungi dealer tersebut sehari setelah banjir.

Karena derasnya air, banyak mobil yang saling bertabrakan dan semuanya terlihat hancur total. Banjir berdampak serius pada mesin, interior, eksterior, dan sistem kelistrikan.

6 dari 6 Halaman

Dari video yang diunggah, terlihat ada beberapa mobil Audi baru yang mengalami kerusakan, termasuk varian performa tinggi dengan lencana RS. Sangat terlihat jelas ada RS6 Avant berwarna abu-abu yang pintu bagasinya terbuka dan RS Q3 Sportback putih yang nangkring di kap mesinnya.

Selain dua mobil tadi, ada juga Audi listrik, seperti e-tron GT, e-tron, dan e-tron Sportback. Kemudian ada juga jajaran SUV seperti Q3, Q5, dan Q8 yang turut terdampak banjir.

BERI KOMENTAR