HOME » BERITA » PAKAI MODEL PUTAR, AMANKAH TUAS TRANSMISI RENAULT KWID CLIMBER 2020?

Pakai Model Putar, Amankah Tuas Transmisi Renault Kwid Climber 2020?

Bisa saja tuas transmisi Renault Kwid Climber 2020 tak sengaja terputar saat mobil berjalan.

Rabu, 20 Mei 2020 17:30 Editor : Cornelius Candra
Pakai Model Putar, Amankah Tuas Transmisi Renault Kwid Climber 2020?
Tuas transmisi Renault Kwid Climber 2020 (Renault Indonesia)

OTOSIA.COM - Renault Kwid Climber 2020 kini tampil lebih modern. Lampu utamanya dibuat sedikit ke bawah dan sisi atasnya dihuni LED DRL. Selain itu, terdapat aksen orange di eksterior dan interior sehingga membuat mobil itu terlihat semakin sporty.

Hal menarik lainnya pada Renault Kwid Climber 2020 ialah tuas transmisinya yang dibuat menjadi model putar. Lokasinya pun tak lagi berada di dashboard, tetapi di antara bangku penumpang depan dan pengemudi.

Rupanya, tingkat keamanan tuas transmisi model putar Renault Kwid Climber 2020 ini menimbulkan pertanyaan. Ternyata, hal tersebut tak menjadi masalah dan telah disempurnakan oleh Renault India.

1 dari 1 Halaman

"Awalnya saya juga mempertanyakan keamanannya. Bisa saja tak sengaja terputar saat mobil sedang melaju. Tapi, ketika berjalan, sistem tidak akan membaca perintah tersebut meski tuas transmisinya diputar," terang Sabung Priyadi, After Sales Director Maxindo Renault Indonesia (MRI).

"Ketika pintu mobil masih terbuka atau tak tertutup dengan sempurna, sistem juga tidak akan merespon perintah perpindahan gigi. Jadi ini sudah dipastikan aman untuk pengguna Renault Kwid Climber," tambahnya.

Memang, dengan berpindahnya tuas transmisi ke antara pengemudi dan penumpang depan, serta dibuat model putar, interior Renault Kwid Climber menjadi lebih mewah. Selain itu, kesan sporty juga dimunculkan oleh paduan warna silver.

BERI KOMENTAR