HOME » BERITA » PAKAI MOTIF SIDIK JARI, KUSTOM MOBIL INI TEMBUS RATUSAN JUTA

Pakai Motif Sidik Jari, Kustom Mobil Ini Tembus Ratusan Juta

Seorang pemilik Porsche 911 rela merogoh kocek lebih dari Rp100 juta untuk mencetak sidik jarinya yang dicetak di atas kap mobil.

Kamis, 27 Februari 2020 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
Pakai Motif Sidik Jari, Kustom Mobil Ini Tembus Ratusan Juta
Porsche 911 dengan grafis sidik jari (Carscoops)

OTOSIA.COM - Beberapa merek mobil mewah menawarkan layanan kustomisasi sesuai selera konsumennya. Sehingga selain membuatnya memiliki ciri khas, mobil terlihat makin eksklusif.

Salah satunya Porsche yang menawarkan paket kustomisasi sejak tahun 1986. Layanan kustomisasi itu beragam, yang terbaru adalah cetak sidik jari yang ditempelkan di beberapa bagian mobil sesuai permintaan konsumen.

Melansir Carscoops, salah satu konsumen memilih meletakkan motif sidik jari itu di kap mobil Porsche 911 miliknya. Sidik jari itu dijadikan grafis berukuran besar menggunakan metode unik Porsche.

1 dari 1 Halaman

Pakai Motif Sidik Jari, Kustom Mobil Ini Tembus Ratusan Juta

Porsche mengerjakan kustomisasi itu menggunakan robot yang mencetak sidik jari pemilik mobil. Proses tersebut termasuk coating dan polishing. 

Tentu saja, ada harga ada rupa. Untuk membuat kustomisasi tersebut, pemilik mobil merogoh kocek sebesar USD 8.100 atau lebih dari Rp 100 jutaan.

Porsche mengatakan bahwa teknik direct print yang dilakukan memiliki kualitas dan nilai estetika yang terjamin, ketimbang printing konvensional. Mulai bulan depan, layanan Porsche Exclusive Manufaktur itu bakal diberikan untuk konsumen di Jerman.

BERI KOMENTAR