HOME » BERITA » PAKAI MOTOR GSX-R1000, SUZUKI DOMINASI PODIUM MOTOAMERICA

Pakai Motor GSX-R1000, Suzuki Dominasi Podium MotoAmerica

Rabu, 13 September 2017 20:45

Pakai Motor GSX-R1000, Suzuki Dominasi Podium MotoAmerica
Foto: Suzuki
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Pembalap Suzuki Toni Elias dari tim Yoshimura Suzuki Factory Racing meraih kemenangan di putaran terakhir bersama Roger Hayden dalam balapan hari ke-2, Minggu, pada gelaran MotoAmerica Superbike Championship 2017.

Ajang yang digelar di New Jersey Motorsports Park, Millville, ini sekaligus menandai kemenangan ke-10 Toni pada musim ini.

Balapan sendiri dimulai dengan aksi Hayden dalam menguasai barisan depan dengan Suzuki GSX-R1000 Superbike tunggangannya dan memimpin selama 22 dari 23 lap.

Sementara itu, Elias sempat berada di posisi ke-7 gara-gara sebuah serpihan mengenai kakinya, tetapi kemudian memperbaiki posisi hingga berada di belakang Hayden.

Rintangan juga menghinggapi Hayden yang pada lap final disalip terlalu dekat membuat lari motornya melebar ke area rerumputan, tetapi kemudian berusaha mempertahankan posisi dan meraih level ke-3 di podium.

"Saya start dengan baik, serta menundukkan kepala berusaha sebisa mungkin menjauh dari yang lain. Saat putaran terakhir ketika Toni menyalip, saya tidak punya pilihan selain ke area rerumputan. Untungnya, saya bisa kembali ke lintasan, dan berdiri di podium," kata Hayden.

Sementara itu, Toni merasa menyesal karena aksi menyalipnya itu seharusnya tidak seperti itu.

"Saya rasa saya terlalu dekat saat menyalipnya. Dia lalu mengerem agak terlambat, begitu juga saya," ujarnya.

Kemenangan Toni membawa Yoshimura Suzuki memenangi 12 dari 18 balapan dalam debut Suzuki GSX-R1000, membawa duo itu secara berurutan di posisi pertama dan kedua secara poin.

Balapan akan berlanjut 15-17 September di Barber Motorsports Park, Birmingham, Alabama.

(kpl/why/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-9-13
detail

BERITA POPULER