HOME » BERITA » PAKAI MOTOR LAGI, JOKOWI TINJAU JALAN TRANS KALIMANTAN PAKAI KAWASAKI W175 BOBBER

Pakai Motor Lagi, Jokowi Tinjau Jalan Trans Kalimantan Pakai Kawasaki W175 Bobber

Untuk merasakan kontur jalan yang sesungguhnya, Presiden Joko Widodo memilih memakai sepeda motor di jalan Trans Kalimantan.

Jum'at, 20 Desember 2019 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
Pakai Motor Lagi, Jokowi Tinjau Jalan Trans Kalimantan Pakai Kawasaki W175 Bobber
Jokowi jajal jalan Trans Kalimantan (Biro Pres Setpres)

OTOSIA.COM - Beberapa kali, saat kunjungan ke beberapa daerah, Presiden RI Joko Widodo acapkali memakai sepeda motor. Mulai sepeda motor listrik sampai sepeda motor trail bahkan kustom.

Kali ini, saat kunjungan ke Kalimantan Utara, Kamis (19/12/2019), kakek Jan Ethes itu kembali memilih menggunakan sepeda motor. Kawasaki W175 kustom bergaya Bobber lah yang menemaninya.

Rupanya, Jokowi ingin merasakan langsung kontur jalan menuju ujung negara. Sepda motor berwarna hijau itu dipakai menjajal jalan sejauh kurang lebih 11 kilometer.

"Ya bisa merasakan betul kalau pakai motor. Kalau pakai mobil ya rasanya akan beda," kata Jokowi, dikutip dari Merdeka.com.

1 dari 1 Halaman

Pakai Motor Lagi, Jokowi Tinjau Jalan Trans Kalimantan Pakai Kawasaki W175 Bobber

Jokowi mengaku senang setelah menjajal jalan perbatasan. Menurutnya, perkembangan pembangunan jalan tersebut sudah sangat baik dan kini tinggal tahap penyelesaian.

"Tinggal penyelesaian-penyelesaian. Ini sudah pengerasan, tadi ada yang masih tanah akan segera pengerasan, aspal masuk, sudah, mulus semuanya," kata Jokowi.

Hingga saat ini, jalan perbatasan yang telah selesai dibangun mencapai 966 kilometer. Dia menyampaikan bahwa pemerintah akan terus menyelesaikan pembangunan jalan perbatasan Indonesia dengan negeri jiran.

"Ini adalah garis batas antara Indonesia dan Malaysia. Nunukan, dan di sebelah sana Sarawak. Kita harapkan nanti jalan-jalan yang sedang kita kerjakan ini akan segera kita selesaikan," jelas Jokowi.

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR