HOME » BERITA » PAKAI NAMA KOTA MODE DI EROPA, KTM INUL PERNAH PUNYA SKUTIK MILAN DAN PARIS

Pakai Nama Kota Mode di Eropa, KTM Inul Pernah Punya Skutik Milan dan Paris

APP KTM atau dikenal sebaqgai 'KTM Inul' pernah punya skutik pesaing Yamaha Fino dan Mio. Kedua skutik tersebut mengambil nama 2 kota mode di Eropa, Milan dan Paris.

Rabu, 07 Oktober 2020 19:15 Editor : Nazarudin Ray
Pakai Nama Kota Mode di Eropa, KTM Inul Pernah Punya Skutik Milan dan Paris
Skutik APP KTM Milan dan Paris (Nazar Ray)

OTOSIA.COM - PT ASEAN Motor International selaku agen pemegang merek motor niaga roda tiga HTM/APP KTM telah lama memutuskan untuk tidak lagi memasarkan motor konvensional dua roda.

Sulitnya menembus persaingan dengan brand sepeda motor Jepang menjadi salah satu alasan 'KTM Inul' (sebutan populernya) ini menghentikan penjualan motor roda duanya. Kini APP KTM fokus pada penjualan roda tiga yang masih punya pasar bagus.

Sebelumnya APP KTM memasarkan trail Power Trex GTX 150 sebagai pesaing Kawasaki KLX dan bebek Power Premio dan Power ZRL yang sekilas mirip Yamaha Jupiter Z.

1 dari 3 Halaman

Sebenarnya, pada tahun 2011 dan 2012 lalu PT ASEAN Motor International pernah meluncurkan dua skutiknya, yakni APP KTM Milan dan Paris. Desain bodi APP KTM Milan nyaris serupa skutik retro Yamaha Fino, sedangkan Paris desainnya sepintas mirip Yamaha Mio.

Kedua motor ini pada akhirnya tidak laku dipasaran seperti awal-awal peluncurannya. Padahal saat itu motor mencapai target penjualan 2000 unit perbulan. Sempat dipamerkan di Jakarta Fair Kemayoran, di awal peluncurannya ketika itu APP KTM Milan dijual Rp 9,2 juta dan Paris Rp 9,6 juta.

"Sementara roda dua off. Kita fokus pada penjualan roda tiga. Sebenarnya roda dua masih ada, tapi kebanyakan untuk hadiah door prize saja," kata Marzuki, Regional Manager Jabodetabek, Jabar, Jateng dan Kalimantan PT ASEAN Motor International.

 

2 dari 3 Halaman

Skutik APP KTM Milan dibekali mesin 4 langkah, 2 valve, SOHC, sistem pembakaran karburator, dan pendingin kipas. Bekal tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 5,6 dk dengan torsi 8,5 Nm.

Skutik Milan punya empat pilihan warna, yakni putih, hitam, merah dan merah muda.

 

 

3 dari 3 Halaman

Sementara APP KTM Paris, motor matic Tiongkok rakitan lokal disegmentasikan untuk kalangan usia sekolah dan karyawan antara 15 - 45 tahun. APP KTM Paris punya 4 warna pilihan, merah, hijau, hitam, dan putih.

Paris berkapasitas mesin 125cc 4-langkah SOHC dan berpendingan udara, serta memiliki daya 4,2 kw pada 7.000 rpm dan torsi 8,5 Nm pada 7.500 rpm.

BERI KOMENTAR