HOME » BERITA » PAKAI NAMA TUYUL CASPER, HYUNDAI SIAPKAN PENANTANG IGNIS

Pakai Nama Tuyul Casper, Hyundai Siapkan Penantang Ignis

Sosok Hyundai Casper, baik sisi interior maupun eksterior makin terlihat jelas. Simak foto-foto terbarunya.

Sabtu, 24 Juli 2021 08:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Pakai Nama Tuyul Casper, Hyundai Siapkan Penantang Ignis
Foto-foto terbaru Hyundai Casper. (blog.naver.com/sunghoon617)

OTOSIA.COM - Hyundai kedapatan mengetes AX-1 atau Casper di sebuah jalan di Korea Selatan. Bocoran gambar-gambar Hyundai Casper tes jalan ini pertama kali diunggah Bobadream.kr.

Namun blog.naver.com/sunghoon617 memperlihatkan secara detail sosok Hyundai Casper, baik sisi interior maupun eksterior. Diposisikan di bawah Hyundai Venue, dengan dimensi lebih kecil Casper bakal menjadi pesaing Suzuki Ignis di segmen SUV kompak.

1 dari 4 Halaman

Eksterior

Lampu kiri dan kanan berbeda. (via blog.naver.com/sunghoon617)

 

Selayaknya mobil modern, lampu utama berada di bawah lampu senja. Pada unit pengetesan ini desain housing lampu sebelah kiri berbeda dengan bagian kanannya. Kemungkinan lampu sebelah kanan berbentuk projector itu diperuntukkan varian tertingginya nanti.

Lanjut ke sisi belakang di mana bentuk bagasi serupa dengan Suzuki Ignis. Bagian kaca terlihat miring dan berlanjut pada rupa pintu yang lurus ke bawah. Terletak juga lampu berwarna merah di area tengah bagasi dan lampu bundar pada bumper.

2 dari 4 Halaman

Sisi belakang Casper. (blog.naver.com/sunghoon617)

Untuk desain kaca samping, nampak tidak simetris antara depan dan belakang. Ada juga roof rail di atap, namun belum diketahui apabila alat tersebut hanya aksesori atau fungsional. Tak lupa dengan pegangan pintu di frame kaca belakang menyerupai Honda HR-V.

Meski sebagian tertutup selubung kain, Hyundai Casper terlihat menggunakan ban berukuran 205/45 R17. Logo Hyundai ditempatkan di tengah pelek, namun belum bisa dipastikan bahwa desain tersebut bakal serupa produk final.

3 dari 4 Halaman

Interior

Kursi depan dengan armrest mengambang. (blog.naver.com/sunghoon617)

 

Masuk ke dalam kabin Casper, bagian paling mencolok adalah armrest pada konsol tengah yang mengambang di antara kedua kursi depan.

Selain itu kursi baris belakang bisa dilipat konfigurasi 50:50. Sementara penempatan posisi sabuk pengaman di belakang menunjukkan bahwa Casper hanya mengakomodir cuma dua penumpang. Artinya konfigurasi penumpang Casper adalah 2+2.

4 dari 4 Halaman

Kursi belakang 2+2. (blog.naver.com/sunghoon617)

Dilihat gambar, interior Casper didominasi warna putih susu pada bagian jok dan pilar-pilar atap, sedangkan panel doortrim diwarnai hitam. Desain pegangan pintu belakang seperti huruf C dengan garis lurus di ujung.

Selebihnya masih tertutup kain, seperti dasbor, speedometer dan roda kemudi.

Ketika berita diturunkan, Hyundai belum mengumumkan berita mengenai dapur pacu, harga dan tanggal peluncuran SUV terbaru mereka.

BERI KOMENTAR