HOME » BERITA » PAKAI PLATFORM NISSAN DAN RENAULT, GENERASI MITSUBISHI OUTLANDER DIRILIS 2021

Pakai Platform Nissan dan Renault, Generasi Mitsubishi Outlander Dirilis 2021

Kabar tenang generasi Mitsubishi Outlander bukan lagi isapan jempol. Mobil itu dikabarkan juga akan berbagi platform dengan Nissan dan Renault.

Sabtu, 10 November 2018 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Ilustrasi Mitsubishi Outlander model 2021 (Autoindustriya)

OTOSIA.COM - Kabar tenang generasi Mitsubishi Outlander bukan lagi isapan jempol. Mobil itu dikabarkan juga akan berbagi platform dengan Nissan dan Renault.

Melansir Autoindustriya, Chief Operation Officer Mitsubishi Motors, Trevor Mann, bahkan telah mengonfirmasi bahwa generasi baru Outlander crossover akan dirilis pada tahun 2021. Konfirmasi itu diberikan saat konferensi pers global premiere New Mitsubishi Triton.

Soal berbagi platform itu juga dia benarkan. Dari Nissan kemungkinan akan menggunakan generasi X-trail dan Renault Koleos. Nissan-Renault-Mitsubishi memang tergabung dalam satu aliansi, maka ketiganya wajar jika saling berbagi platform.

Renault Koleos (Autoindustriya)

Kabar ini pun menarik, sebab ini terjadi setelah Nissan mengakuisisi 34% saham Mitsubishi, secara efektif menjadikan Nissan sebagai pemegang saham Mitsubishi terbesar dan membawa perusahaan itu menjadi Aliansi Renault-Nissan yang sukses. Trevor Mann sendiri adalah mantan eksekutif Nissan yang ditugaskan meningkatkan kinerja perusahaan Mitsubishi.

Aliansi seperti ini tak hanya dilakukan oleh ketiganya. Sebut saja Toyota dan Suzuki yang kini juga menjalin hubungan kerja yang serupa.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR