HOME » BERITA » PAKAI TEKNOLOGI MOBIL, HONDA GOLD WING SEMATKAN SUSPENSI PINTAR

Pakai Teknologi Mobil, Honda Gold Wing Sematkan Suspensi Pintar

Honda Gold Wing yang dihadirkan Astra Honda Motor (AHM) saat gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 dilengkapi berbagai teknologi yang biasanya dapat ditemukan pada kendaraan roda empat.

Senin, 23 April 2018 10:49 Editor : Cornelius Candra
Foto : Suspensi depan Honda Gold Wing 2018 / bennets.co.uk

OTOSIA.COM - Honda Gold Wing yang dihadirkan Astra Honda Motor (AHM) saat gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 dilengkapi berbagai teknologi yang biasanya dapat ditemukan pada kendaraan roda empat. Sebut saja double wishbone, suspensi ini disematkan ke bagian depan Gold Wing, yang bertujuan meningkatkan kenyamanan untuk motor touring berbadan bongsor tersebut.

Di samping tujuan di atas, Honda sengaja menyematkan suspensi double wishbone agar dapat mengakomodasi mesin yang diposisikan lebih maju. Desain mesin Gold Wing yang baru memungkinkan diposisikan sedikit lebih maju dari generasi sebelumnya. Hal tersebut membuat posisi duduk pengendara ikut maju, yang berdampak pada peningkatan aerodinamika, handling dan kesenyapan.

Tanpa penggunaan double wishbone, kaki Gold Wing akan berbenturan dengan mesin karena bergerak maju mundur secara diagonal. Berbeda dengan double wishbone yang bergerak ke atas dan ke bawah.

Guna meningkatkan kenyamanan, peredam shock depan dan belakang Showa diaplikasikan. Konfigurasi suspensi belakang Pro-Link juga disematkan dengan reaksi progresif. Di mana redaman suspensi serta preload diatur secara elektronik dengan empat pilihan setingan.

(kpl/fid/crn)

BERI KOMENTAR