HOME » BERITA » PAKAI TOILET DAN BAK MANDI, MOBIL BALAP INI TETAP TAMPIL KEREN DAN MEWAH

Pakai Toilet dan Bak Mandi, Mobil Balap Ini Tetap Tampil Keren dan Mewah

Tidak hanya toilet dan bak mandi, mobil balap ini juga dilengkapi pipa ledeng

Selasa, 12 Mei 2020 12:45 Editor : Ahmad Muzaki
Pakai Toilet dan Bak Mandi, Mobil Balap Ini Tetap Tampil Keren dan Mewah
Mobil Balap Berbentuk Bathtub di Kamar Mandi (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Kini memang mobil klasik yang kaya akan nilai historis banyak peminatnya. Tak jarang, kolektor mobil akan bayar dengan harga gila-gilaan demi mendapatkan kendaraan impiannya. Salah satu mobil yang kaya historis adalah Hot Rod Bathub Buggy. Bahkan mobil klasik ini tengah dikembalikan ke masa kejayaannya.

Melansir Autoevolution, Bathtub Buggy sendiri dibangun pada 1968 oleh Rob Reisner, dan akhirnya menarik perhatian seorang kolektor mobil terkenal, yaitu George Barris. Mobil tersebut dibeli, dan menjadi salah satu pajangan yang istimewa, bersama Munster Koach yang ikonik dan Batmobile 1997.

1 dari 2 Halaman

Dalam acara Car Kings, Bathtub Buggy ini telah direstorasi. Sesuai dengan namanya, hot rod ini memiliki bathtub kembar sebagai kursi penumpang, dan toilet mewah untuk kursi pengemudi. Semua permukaannya ditutupi dengan kain mewah dengan warna mustard kuning agak tua namun masih bagus.

Dengan kelir tersebut, cocok dengan warna emas seperti pipa ledeng hingga mobil tersebut terlihat sempurna.

2 dari 2 Halaman

Tidak hanya itu, mobil balap ini juga dilengkapi pipa ledeng yang sebagian besar digunakan untuk mengontrol kendaraan seperti persneling dan gagang pintu.

Bicara spesifikasi, pada bagian mesin ditenagai dengan Chrysller Hemi V8 Supercharged dengan gaya Hot Rod. Reparasinya sendiri dilakukan oleh Galpin Auto Sport dan dipamerkan pada musim Car Kings.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR