HOME » BERITA » PAKAI ULTRA-POWERTRAIN HYBRID, TENAGA HONDA CIVIC TYPE R TAK MAIN-MAIN

Pakai Ultra-Powertrain Hybrid, Tenaga Honda Civic Type R Tak Main-Main

Honda Civic Type R dikabarkan akan memiliki tenaga super dan menjadi mobil paling bertenaga di masa depan. Honda Civic Type R akan dibekali ultra-powertrain hybrid.

Selasa, 19 Maret 2019 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
Honda Civic Type R (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Ambisi pabrikan Jepang memang luar biasa. Beberapa waktu lalu pun tak ada yang menyangka soal mesin 2.0L turbocharged atau mobil FWD tercepat.

Seperti Honda yang kini tengah berambisi untuk mewujudkan keinginannya. Civic Type R disebut-sebut akan menjadi mobil bertenaga masa depan, dengan ultra-powertrain hybrid.

Menurut Autocar UK, beredar rumor bahwa Civic Type R dengan jeroan tersebut bisa menghasilkan tenga 400+ hp. Meskipun Honda harus meninggalkan Inggris karena Brexit, mobil dengan tenaga super ini kemungkinan akan dikenalkan untuk pasar Amerika.

Ya, meskipun di Amerika, Civic 5-pintu bukanlah mobil yang paling populer. Apalagi jika dibandingkan dengan Opel Astra ataupun Peugeot 308, tapi Civic belum pernah mengecewakan.

Civic Type R teranyar itu dikabarkan muncul pada tahun 2021. Dengan beredarnya rumor ini, Honda tampak berambisi untuk membuat semua model Eropa menggunakan powertrain hybrid.

Lihat saja, hal itu sepertinya akan terwjud pada 2025. Dimulai dengan CR-V hybrid, dan selanjutnya Type R. Kita tunggu saja, model apalagi yang akan mendapatkan powertrain hybrid.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR