HOME » BERITA » PAKET HEMAT AUDIO MOBIL, COBA PASANG 3 BENDA INI

Paket Hemat Audio Mobil, Coba Pasang 3 Benda Ini

Audio mobil bawaan pabrik biasanya sudah punya pengaturan tersendiri. Namun bukan tidak mungkin para penggunanya kurang puas dengan kualitas yang tersedia.

Sabtu, 09 Juni 2018 12:45 Editor : Ahmad Muzaki
Foto by Dimas Wahyu

OTOSIA.COM - Audio mobil bawaan pabrik biasanya sudah punya pengaturan tersendiri. Namun bukan tidak mungkin para penggunanya kurang puas dengan kualitas yang tersedia.

Sayangnya, yang terbayang untuk urusan ganti audio mobil adalah harga alias budget. Ada banyak pilihan perangkat tata suara yang menarik untuk dibeli dengan harapan suara yang dihasilkan jadi bagus sekali.

Meski demikian, ada langkah awal berupa pahe atau paket hemat untuk sekadar mengubah audio standar bawaan mobil menjadi lebih jempolan.

Bahkan cukup pasang tiga benda saja menurut Yanto selaku Manager Begja Autotronics.

"Kalau kita bicara audio itu kan sebenarnya unlimited budget. Tetapi saya selalu kasih saran kalau mau upgrade kita pakai prosesor soalnya sekarang sudah banyak yang sudah plug and play," ujarnya.

Alat ini untuk membuat sistem tata suara di mobil lebih tertata. Di dalamnya sudah ada mixer, input 6 channel output 8 channel, equilizer per channel dengan 31 band, bahkan memungkinkan pengaturan equilizer untuk channel satu dan dua secara indenpenden.

"Itu pasti akan meningkatkan kualitas audio standar menjadi bagus. Paling atasnya high-nya kami sarankan untuk mengganti tweeter yang lebih baik, terus kita memakai subwoofer yang low frequency pakai sub kolong," ujarnya.

Jadi, dengan satu prosesor, sub kolong, dan tweeter bagus, itu sudah menjadi satu tips untuk mengubah sistem audio standar di mobil menjadi lebih bagus lagi. Satu paket itu berkisar Rp 6-7 juta, bahkan mungkin Rp 6 jutaan sudah enak.

(kpl/why/ahm)

BERI KOMENTAR