HOME » BERITA » PAMER KECANGGIHAN, MOBIL LISTRIK NISSAN LEAF MALAH JADI SUMBER LISTRIK POHON NATAL RAKSASA

Pamer Kecanggihan, Mobil Listrik Nissan Leaf Malah Jadi Sumber Listrik Pohon Natal Raksasa

Nissan Leaf menggunakan teknologi V2X. Sehingga baterai mobil listrik pabrikan Jepang itu tidak hanya menerima suplay daya dari sumber lain, tapi juga bisa menjadi sumber listrik itu sendiri.

Sabtu, 12 Desember 2020 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Pamer Kecanggihan, Mobil Listrik Nissan Leaf Malah Jadi Sumber Listrik Pohon Natal Raksasa
Pohon Natal yang bersumber dari Nissan Leaf (Autoindustriya)

OTOSIA.COM - Semua orang yang ikut merayakan, menyambut suka cita datangnya hari Natal. Pernak-pernik dan hiasan Natal pun mewarnai berbagai sudut tempat.

Seperti pohon Natal raksasa di pusat distrik bisnis, Ortigas Center, Filipina. Pohon Natal yang dipenuhi banyak lampu itu rupanya mendapat suplay daya listrik dari mobil listrik lho.

Dilansir dari Autoindustriya, mobil listrik itu adalah Nissan Leaf. Model mobil listrik pabrikan Jepang itu akan segera diluncurkan di Filipina.

1 dari 2 Halaman

Teknologi V2X

Tampaknya ini adalah salah satu tak-tik Nissan untuk merebut hati konsumen. Mereka menunjukkan teknologi yang dipakai Nissan Leaf yakni V2X.

Teknologi Nissan V2X itu adalah pengisian daya dua arah yang memungkinkan listrik mengalir dalam dua cara. Sehingga baterai mobil tidak hanya menerima suplay listrik dari sumbernya, tapi juga menjadi sumber listrik itu sendiri untuk hal lain.

2 dari 2 Halaman

Seperti menghidupkan lampu-lampu untuk pohon Natal raksasa itu contohnya. Selain itu, Nissan menyebut Leaf juga bisa menyalakan listrik rumah maupun kantor.

Nissan Leaf itu tidak hanya akan menyalakan lampu-lampu phon Natal di Ortigas Center saja. Melainkanjuga akan menjadi sumber listrik pohon Natal di mal mulai 11 hingga 13 Desember dan di Pusat Kota Alabang pada 18-20 Desember 2020.

BERI KOMENTAR