HOME » BERITA » PAMER MOBIL BARU, PEMBALAP MOTOGP ANDREA DOVIZIOSO PUNYA AUDI BERTENAGA SUPER

Pamer Mobil Baru, Pembalap MotoGP Andrea Dovizioso Punya Audi Bertenaga Super

Audi dan Andrea Dovizioso bukan hal baru lagi. Pembalap MotoGP itu pernah punya Audi A6 Estate dan menjadi pembalap tamu DTM pakai Audi RS5 DTM, dan kini memiliki Audi Q8 RS.

Jum'at, 07 Agustus 2020 15:45 Editor : Dini Arining Tyas
Pamer Mobil Baru, Pembalap MotoGP Andrea Dovizioso Punya Audi Bertenaga Super
Andrea Dovizioso (Instagram/andreadovizioso)

OTOSIA.COM - Pembalap Ducati Andrea Dovizioso tampaknya menjadi salah satu pecinta Audi. Baru-baru ini dia membagikan potret dirinya bersama mobil baru SUV coupe Audi Q8 RS melalui akun Instagramnya.

"New beast in the garage #RSQ8 is just amazing!" tulis Dovi.

Audi Q8 RS sendiri adalah varian tertinggi untuk tipe Q Audi. Audi Q8 RS juga dibuat menggunakna platform MLB yang sama dengan Lamborghini Urus, Porsche Cayenne, dan Bentley Bentayga.

1 dari 3 Halaman

Mesin Sama dengan Urus dan Cayenne Turbo

Audi

Sebagai SUV flagship high-performance milik Audi, Q8 RS dibekali mesin bertenaga luar biasa. Audi Q8 RS dibekali mesin V8 4.0L TFSI yang bertenaga 600 hp. Kabarnya, mesin itu juga menjadi tenaga Lamborhini Urus dan Porsche Cayenne Turbo.

Pada 2019 lalu, Q8 RS berhasil menjadi SUV yang tercepat di sirkuit Nurburgring, Jerman. Disetiri Frank Strippler, Audi Q8 RS butuh waktu 7 menit 42 detik untuk menyelesaikan putaran. Catatan waktu itu disebut lebih cepat 7 detik dari Mercedes-AMG GLC63, yang mana menjadi pemegang rekor sebelumnya.

SUV coupe Audi Q8 RS ini dibandrol seharga EUR 115.956 atau lebih dari Rp 2 miliar (Kurs EUR 1 = Rp 17.354). Audi Q8 RS ini bukan mobil Audi pertama milik Runner Up MotoGP 2029 itu.

 

2 dari 3 Halaman

Bukan Pertama Kali Punya Audi

Visordown

Sebelumnya, beberapa tahun yang lalu Dovi juga diketahui memiliki Audi A6 Estate. Menurut Visordown, Audi A6 Estate itu disebut identik dengan Dovizioso.

Dovi menjadi salah satu pembalap yang dikenal sangat kalem di paddock. Dia jarang pula tersorot media karena terlalu tenang. Dia diketahui lebih senang membiarkan aksinya bersama motor balapnya yang berbicara.

Audi A6 Estate itu dianggap cukup mewakili karakter Dovi. Pasalnya, Audi A6 Estate juga memberikan rasa berkendara yang efisien dan andal dengan bodi yang ramping.

3 dari 3 Halaman

Pernah Balap DTM Pakai Audi RS5 DTM

Instagram/andreadovizioso

Selain itu, pembalap Italia itu pernah menjadi pembalap tamu di ajang balap Deutsche Tourenwagen Masters (DTM) di sirkuit Misano pada 2019 lalu. Saat itu, dia mengendarai Audi RS5 DTM.

Dilansir dari Audi, bagi Dovi mengendarai RS5 DTM di sirkuit balap adalah pengalaman baru baginya. Apalagi berkendara di sirkuit yang penting bagi Pembalap MotoGP itu.

Pasalnya, setahun sebelumnya dia memenangkan balapan MotoGP di Misano. "Tantangan terbesar saya adalah garis balap. Ini  tentunya sangat berbeda, RS5 DTM dibandingkan dengan DUcati Desmosedici," ungkapnya.

BERI KOMENTAR