HOME » BERITA » PAMER TENAGA, MOBIL LISTRIK HONDA DEBUT AKHIR PEKAN

Pamer Tenaga, Mobil Listrik Honda Debut Akhir Pekan

Setelah mendulang sukses pada versi konsep bernama Urban EV, mobil listrik Honda akhirnya masuk ke lini produksi. Kini mobil bergaya retro itu sudah siap dengan debutnya.

Jum'at, 05 Juli 2019 21:45 Editor : Dini Arining Tyas
Pamer Tenaga, Mobil Listrik Honda Debut Akhir Pekan
Honda E Prototipe (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Setelah mendulang sukses pada versi konsep bernama Urban EV, mobil listrik Honda akhirnya masuk ke lini produksi. Kini mobil bergaya retro itu sudah siap dengan debutnya.

Melansir Autoevolution, dynamic debut yang akan dilakoni Honda E Prototipe itu bakal dilakukan saat Goodwood Festival of Speed akhir pekan ini. Mobil pre-produksi ini bahkan sudah dipesan lebih dari 20.000 unit hingga saat ini.

Desainnya sangat eye catching, sekaligus imut. Bahkan Honda E disebut sebagia mobil terimut yang pernah diproduksi Honda. Desain simpel dan lampu bundarnya mengingatkan akan Civic lama.

1 dari 1 Halaman

Jangkauan Honda E

Pamer Tenaga, Mobil Listrik Honda Debut Akhir PekanJangkauan Honda E

Soal tenaga yang bersumber dari motor listrik, sebessar 150 Hp dan torsi puncak 300 Nm. Sistem mekanis itu membuat Honda E bisa berakselerasi dari 0-100kpj dalam waktu 8 detik.

Honda menjanjikan bahwa mobil ini akan menyenangkan saat dikendarai sebagai kendaraan urban. Suspensi four-wheel independent milik McPherson membuatnya bisa memberikan pengalaman berkendara yang baik.

Sayangnya, Honda hanya menanamkan baterai 35,5 kWh yang hanya cukup dipakai menempuh jarak 200 kilometer. itu artinya, pemilik Honda E nantinya bakal sering mengisi ulang daya mobil listrik imut ini. Kabar baiknya, baterai Honda E bisa terisi sebanyak 80 persen dalam waktu 30 menit saja.

BERI KOMENTAR