HOME » BERITA » PAMERAN OTOMOTIF ONLINE RUPANYA RAMAI PEMINAT, INI BUKTINYA

Pameran Otomotif Online Rupanya Ramai Peminat, Ini Buktinya

Masyarakat Indonesia tampaknya sudah terbiasa dengan kegiatan online, termasuk pameran otomotif.

Selasa, 15 Desember 2020 14:15 Editor : Cornelius Candra
Pameran Otomotif Online Rupanya Ramai Peminat, Ini Buktinya
Sepeda motor listrik custom di IIMS Motobike Hybrid 2020 (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - IIMS Motobike Hybrid 2020 pada 4-13 Desember kemarin menjadi pameran otomotif pertama di Indonesia yang menggunakan sistem hybrid. Maksudnya, event tersebut digelar secara online sekaligus offline, tepatnya di MotoVillage, Kemang, Jakarta Selatan.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara IIMS Motobike Hybrid 2020 mengaku lega dengan pencapaian event tersebut. Ia juga menyebut bahwa ini merupakan salah satu sinyal positif pemulihan industri otomotif.

"Pencapaian di acara hybrid pertama ini sangat melegakan, karena kami yakin industri otomotif dan semua ekosistemnya, sedang menunggu momentum agar kita bisa bangkit bersama dari dampak pandemi COVID-19," terang Hendra melalui keterangan resminya.

Total, ada 9 brand kendaraan roda 2 dan elemen pendukungnya yang memeriahkan IIMS Motobike Hybrid Show 2020. Memang, secara angka, jumlah partisipan di acara tersebut tidak seramai 2019 lalu. Tapi, ada hal unik yang ditemui dari tahun ini.

1 dari 1 Halaman

Dalam 10 hari penyelenggaraan, ada 1.227 pengunjung datang ke offline venue di MotoVillage, Jakarta. Namun, jika digabung dengan data dari platform digital indonesianmotobike.com, total ada 1,2 jutaan impressions selama IIMS Motobike Show 2020.

Artinya, masyarakat Indonesia sudah mulai terbiasa dengan berbagai kegiatan yang berbasis digital, termasuk untuk event otomotif. Bahkan, dari laporan para pengisi booth di IIMS Motobike Hybrid 2020, tercatat ada transaksi sebesar Rp2,8 miliar.

"Kami berterima kasih kepada para exhibitors, official partners, supporting programs, tamu undangan dan rekan-rekan media atas dukungannya sehingga event ini berjalan sukses dan aman. Selama 10 hari penyelenggaraan, semua pihak tertib mematuhi protokol kesehatan," tambah Hendra.

"Kami berharap para brand dan juga penyelenggara event lainnya makin bersemangat menghadapi masa pandemi, juga beradaptasi dalam mengimplementasikan konsep hybrid pada sebuah pameran yang tentunya mewajibkan protokol kesehatan demi kebaikan kita semua,? pungkasnya.

BERI KOMENTAR