HOME » BERITA » PAMERAN VIRTUAL JADI ALTERNATIF BAGI MEREKA YANG BERBURU MOBIL

Pameran Virtual Jadi Alternatif Bagi Mereka yang Berburu Mobil

Pameran virtual Autofair dapat menjadi alternatif bagi mereka yang mencari mobil baru atau tukar tambah dengan proses transaksi yang aman.

Senin, 28 Juni 2021 22:15 Editor : Nazarudin Ray
Autofair, pameran otomotif virtual (Istimewa)

OTOSIA.COM - Pameran otomotif secara virtual menjadi terobosan efektif di masa pandemi untuk menggairahkan penjualan mobil. Berbagai pihak terkait industri otomotif, pernah sukses menjalankan metode pameran secara daring.

Model pameran tersebut juga dijalankan oleh Blibli dengan menggandeng Maybank Finance dan Garasi.id lewat gelaran AutoFair 2021. Pameran otomotif virtual akan berlangsung hingga 31 Juli 2021.

AutoFair akan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk membeli mobil baru ataupun tukar tambah dengan mobil lamanya secara online. Maybank Finance sebagai mitra leasing Blibli akan memberikan layanan keuangan dan pembiayaan, sedangkan Garasi.id menjadi wadah untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggan yang ingin membeli mobil baru dengan menukar mobil lamanya.

"Seluruh transaksi yang dilakukan secara digital ini diharapkan dapat mendongkrak daya beli juga pertumbuhan industri otomotif dalam negeri khususnya di masa pandemi, " ujar Eddy Lukita, Associate Vice President of Automotive Category Blibli

Menurut Eddy Lukita, minat masyarakat untuk membeli mobil diprediksi akan meningkat tahun ini. Hal tersebut yang disorot survei dari Inventure, perusahaan konsultasi dan riset, di mana lebih dari 50 persen responden berencana membeli mobil, sebagai pilihan kendaraan paling aman untuk bepergian di masa pandemi.

Sejalan dengan peningkatan permintaan pasar, pemerintah pun mengeluarkan kebijakan yang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk membangkitkan daya beli juga iklim usaha dengan diberlakukannya insentif pajak PPnBM hingga 100 persen.

Dalam pameran virtual tersebut konsumen bisa memilih dua paket pembayaran dengan pilihan sistem bunga yang variatif tanpa biaya provisi. Masyarakat bisa memilih paket A dengan bunga mulai dari 0% dan uang muka 50%, atau Paket B dengan bunga mulai dari 2,68%, uang muka 25%, serta cashback Rp 1 juta.

"Program AutoFair ini diharapkan menjadi alternatif yang memberikan pengalaman belanja produk mobil yang aman dan nyaman, di mana pelanggan memiliki banyak opsi secara virtual, sekaligus mengakses skema pembayaran yang beragam bahkan secara kredit," pungkas Eddy.

(kpl/prl/nzr)

BERI KOMENTAR