HOME » BERITA » PANDEMI COVID-19 BELUM BERAKHIR, TAM TAK MULUK-MULUK JUAL TOYOTA COROLLA CROSS

Pandemi COVID-19 Belum Berakhir, TAM Tak Muluk-Muluk Jual Toyota Corolla Cross

Target penjualan Toyota Corolla Cross di Indonesia tak terlalu tinggi.

Jum'at, 07 Agustus 2020 20:15 Editor : Cornelius Candra
Pandemi COVID-19 Belum Berakhir, TAM Tak Muluk-Muluk Jual Toyota Corolla Cross
Toyota Corolla Cross (Toyota Indonesia)

OTOSIA.COM - Line-up PT Toyota Astra Motor (TAM) di Indonesia semakin ramai dengan hadirnya Toyota Corolla Cross. Mobil baru ini bisa menjadi pilihan bagi masyarakat yang mencari SUV, serta peduli pada elektrifikasi.

Setidaknya ada 2 varian yang dipasarkan di Indonesia. Pertama ialah Toyota Corolla Cross Gasoline 1.8 yang dibanderol Rp457,8 juta. Selain itu, ada juga Toyota Corolla Cross Hybrid 1.8 yang dipasarkan dengan harga Rp497,8 juta (OTR Jakarta).

Anton Jimmy Suwandy, Marketing Director PT TAM memang sempat menyatakan bahwa segmen SUV saat ini sedang naik daun. Namun, ia menyebut pihaknya tidak akan muluk-muluk dalam memasarkan Toyota Corolla Cross di Indonesia.

1 dari 1 Halaman

"Jika melihat data, penjualan SUV Toyota naik signifikan hingga 64% di 2019. Tapi, target Toyota Corolla Cross sebenarnya tergantung pasar. Kami yakin bisa menjual 200-300 unit per bulan. Belum lagi pandemi COVID-19 di Indonesia masih belum mereda," terang Anton.

Pada konferensi pers virtual Kamis kemarin (6/8), Anton pun mengatakan bahwa Toyota Corolla Cross masih berstatus CBU (completely built-up). Saat ini, mobil SUV tersebut diproduksi di Thailand dan diimpor secara utuh ke Indonesia.

"Toyota Corolla Cross ini masih kami impor atau CBU dari Thailand. Sebelum dijual di Indonesia, sudah debut di Thailand, dan juga diekspor ke Vietnam," tutupnya.

BERI KOMENTAR