HOME » BERITA » PANDEMI COVID-19 BUAT MASYARAKAT INDONESIA BATALKAN KEINGININAN BELI MOBIL BARU

Pandemi COVID-19 Buat Masyarakat Indonesia Batalkan Keingininan Beli Mobil Baru

Minat beli mobil baru masyarakat disebut tinggi. Hanya saja keinginan itu terpaksa ditunda atau dibatalkan lantaran pandemi COVID-19.

Selasa, 02 Maret 2021 13:15 Editor : Dini Arining Tyas
Pandemi COVID-19 Buat Masyarakat Indonesia Batalkan Keingininan Beli Mobil Baru
IIMS 2019 (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Prioritas masyarakat Indonesia di tengah pandemi COVID-19 tampaknya berubah. Terlebih kondisi yang tak kunjung menemui kepastian membaut mereka harus membatalkan keinginan mereka seperti membeli mobil baru.

Direktur PT BCA Finance Petrus Santoso Karim menilai, minat masyarakat untuk membeli kendaraan bermotor khususnya mobil baru sangat tinggi. Namun keinginan tersebut terganjal masih berlangsungnya penyebaran virus corona COVID-19.

"Kami percaya minat masyarakat Indonesia (membeli kendaraan baru ini sangat tinggi, hanya sekarang mengalami kendala karena pandemi," kata Petrus dalam konferensi pers Mall KKB secara virtual, Jakarta, Senin (1/3/2021).

1 dari 2 Halaman

Masyarakat enggan datang ke dealer atau showroom karena masih takut untuk keluar rumah. Untuk itu, BCA Finance mengambil langkah untuk menghadirkan mal penjualan kendaraan bermotor kepada masyarakat secara virtual.

"Kita berinisiatif untuk menjembatani antara kebutuhan masyarakat dan nasabah dengan dunia otomotif yang punya berbagai kendaraan menarik dan diminati dan mempertemukan dengan KKB virtual mall," papar Petrus.

Adanya platform penjualan mobil ini diharapkan memudahkan masyarakat dalam memiliki unit yang diinginkan. Tak hanya sekedar memilih unit, masyarakat juga bisa membeli kendaraan dengan lebih selektif. Sebab platform ini juga dilengkapi penghitungan pembiayaan.

2 dari 2 Halaman

"Didalamnya terdapat paket pembiayaaan. Jadi bisa dicari simulasi budget sesuai dengan kemampuan masyarakat," kata Direktur BCA Finance Sugito Lie.

Sehingga bila telah dipilih unit yang diinginkan, prosesnya nanti akan langsung diserahkan kepada mitra kerja BCA. "Konsumen bisa dengan mudah melihat dan selektif mengajukan. Nanti akan dihubungi kita punya PMO, ini kita desain juga," dia mengakhiri.

Sumber: Liputan6.com/Merdeka.com

BERI KOMENTAR