HOME » BERITA » PANDEMI COVID-19 MENGGANAS, AKTOR INDIA INI RELA JADI SOPIR AMBULANS

Pandemi COVID-19 Mengganas, Aktor India Ini Rela Jadi Sopir Ambulans

Demi membantu pasien COVID-19, aktor India ini rela menjadi sopir ambulans

Selasa, 04 Mei 2021 09:15 Editor : Ahmad Muzaki
Pandemi COVID-19 Mengganas, Aktor India Ini Rela Jadi Sopir Ambulans
Aktor India jadi sopir ambulans (Cartoq)

OTOSIA.COM - Saat ini negara India sedang dilanda gelombang kedua pandemi COVID-19. Alhasil, pekerja medis termasuk sopir ambulans di sana kewalahan. Sehingga mereka membutuhkan bantuan dari relawan atau siapapun yang siap membantu.

Panggilan kemanusiaan ini pun langsung disambut oleh aktor tampan, Arjun Gowda. Melansir Cartoq, ia rela menjadi sopir ambulans untuk bisa menyelamatkan nyawan pasien COVID-19.

1 dari 3 Halaman

Tidak hanya membawa pasien COVID-19 ke rumah sakit, Arjun Gowda juga bertugas membawa jenazah ke tempat krematorium. Ia mengaku telah membantu lebih dari setengah lusin orang dalam dua hari. Dirinya pun berencana untuk membantu lebih banyak lagi.

"Saya telah berada di jalan selama beberapa hari dan saya telah membantu sekitar setengah lusin orang dengan bantuan untuk upacara terakhir. Kami ingin memastikan bahwa kami membantu siapa pun yang membutuhkan terlepas dari mana mereka berasal atau agama apa yang mereka jalankan," kata Arjun Gowda.

2 dari 3 Halaman

Aksi mulia ini bermula saat Arjun Gowda mengetahui bahwa layanan ambulans meminta biaya RS15.000 atau Rp2,9 juta hingga RS25.000 atau Rp4,8 juta (Kurs RS1=Rp195).

Saat itulah ia memutuskan untuk membantu pasien COVID-19 secara gratis. Gowda tergabung dalam sebuah LSM. Lewat LSM itulah ia mendapatkan ambulans dan akhirnya bisa membantu para pasien COVID-19.

3 dari 3 Halaman

Karena aksi mulia itu juga, Gowda sudah dua minggu tak pulang ke rumah. Ia melakukan isolasi mandiri di dekat rumahnya. Terkadang ia berbicara dengan orang tuanya dari balkon.

Selain itu, ternyata ini bukan pengalaman pertama ia terjun langsung melawan pandemi COVID-19. Tahun lalu dia tergabung dalam tim distribusi makanan dan pekerjaan lainnya untuk membantu orang-orang terdampak pandemi COVID-19.

BERI KOMENTAR