HOME » BERITA » PANDEMI COVID-19, PEMOHON WAJIB BERJEMUR DAN OLAHRAGA SAAT URUS SIM

Pandemi COVID-19, Pemohon Wajib Berjemur dan Olahraga saat Urus SIM

Layanan pengurusan SIM sudah dibuka kembali. Tapi pemohon SIM harus memahami ketentuan di Satpas selama masa pandemi virus Corona (COVID-19)

Rabu, 15 April 2020 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Pandemi COVID-19, Pemohon Wajib Berjemur dan Olahraga saat Urus SIM
Smart SIM (NTMC Polri)

OTOSIA.COM - Ada lima aturan yang ditetapkan di setiap Satpas saat membuka layanan SIM lagi dalam masa pandemi virus Corona (COVID-19). Salah satunya yakni berjemur sembari berolahraga.

Di waktu yang sudah ditentukan, semua pemohon SIM diajak untk melakukan aktivitas tersebut. "Setelah kita tutup, kini sudah kit abuka. Namun ada beberapa hal yang harus ditaati pemohon. Kita sosialisasi untuk pencegahan virus Corona dengan berjemur dan jaga jarak," kata Kapolres Madiun, AKBP Eddwi Kurniyanto, seperti dilansir Liputan6.com dari Korlantas Polri.

Aktivitas berjemur dan berolahraga itu dipandu langsung oleh petugas kepolisian. Bagi pemohon yang tidak taat peraturan, petugas tak segan menindak tegas.

"Pokoknya tidak mau ikuti anjuran kita, tidak akan kita terbitkan SIM-nya. Semua demi kebaikan bersama untuk upaya mencegah penyebaran virus Corona," ujar Eddwi.

1 dari 1 Halaman

Kasat Lantas Polres Madiun, AKP Jimmy Heryanto menambahkan, waktu operasional pelayanan SIM saat ini juga dibatasi. Khusus hari Senin hingga Kamis, pelayanan mulai beroperasi pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB. Sedangkan Jumat dan Sabtu mulai pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB.

"Masyarakat Kabupaten Madiun yang ingin membuat SIM baru dan memperpanjang SIM bisa datang ke Satpas Polres Madiun sesuai jam kerja yang sudah ditentukan," tuturnya.

Bagi pemilik SIM lama yang masa berlakunya habis pada 17 Maret hingga 7 April 2020, bisa melakukan perpanjangan SIM tanpa melalui proses pembuatan baru. Seluruh pemohon diwajibkan menggunakan masker.

"Kami mengimbau bagi pemohon SIM agar menggunakan masker saat hendak mengurus SIM," ujar Jimmy.

BERI KOMENTAR