HOME » BERITA » PANDUAN MEMILIH KACA FILM MOBIL BERDASARKAN TINGKAT KEGELAPAN

Panduan Memilih Kaca Film Mobil Berdasarkan Tingkat Kegelapan

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat ingin memasang kaca film untuk mobil.

Sabtu, 06 Juni 2020 14:15 Editor : Dini Arining Tyas
Panduan Memilih Kaca Film Mobil Berdasarkan Tingkat Kegelapan
Ilustrasi memasang kaca film (Ist)

OTOSIA.COM - Memasang kaca film mobil tak bisa sembarangan. Ada beberapa aturan yang harus diketahui. Tak boleh pula terlalu gelap.

Meski begitu, kaca film tak hanya membuat intensitas cahaya yang masuk ke kabin berkurang, tapi juga dianggap bisa memberikan perlindungan dari tindakan kriminal. Nah, agar bisa mendapatkan tingkat kegelapan kaca film yang tepat coba ikuti panduan berikut dilansir dari Suzuki Indonesia melalui Liputan6.com:

Kaca Depan

Untuk urusan keselamatan, kaca depan mobil sebaiknya hanya menggunakan tingkat kegelapan 20 persen. Namun jika 20 persen masih terlalu terang, Otolovers bisa meningkatkan kegelapan kaca film mobil maksimal hingga 40 persen.

Jangan meningkatkan kegelapan kaca film lebih dari 40 persen. Hal ini berkaitan dengan keselamatan berkendara, terlebih saat cuaca hujan dan kondisi jalan gelap.

1 dari 2 Halaman

Kaca Samping Kanan Kiri

Usahakan menggunakan kaca film untuk bagian kanan dan kiri dengan tingkat kegelapan setengah tingkat dari kaca depan.

Apabila kaca depan memiliki tingkat kegelapan 20 persen, maka pemilik cukup memasang bagian ini dengan tingkat kegelapan 10 persen.

2 dari 2 Halaman

Kaca Belakang Mobil

Jika bagian tengah kabin dilengkapi dengan spion rayben mode, maka pemilik cukup menggunakan kaca film dengan tingkat kegelapan maksimal 40 persen.

BERI KOMENTAR