HOME » BERITA » PANGKAS BIAYA, NISSAN PERPANJANG LIBUR TAHUN BARU 2020

Pangkas Biaya, Nissan Perpanjang Libur Tahun Baru 2020

Buruknya penjualan memaksa Nissan memperpanjang libur tahun baru 2020.

Selasa, 10 Desember 2019 15:15 Editor : Cornelius Candra
Pangkas Biaya, Nissan Perpanjang Libur Tahun Baru 2020
Fasilitas produksi Nissan (Car Magazine)

OTOSIA.COM - Tak sedikit perusahaan yang sudah mengharuskan karyawannya kembali bekerja pada tanggal 2 Januari 2020 mendatang. Namun, Nissan justru memperpanjang libur tahun baru mereka di Amerika Serikat.

Sebenarnya, mengutip dari Automotive News, penambahan libur karyawan ini dilakukan untuk memangkas biaya produksi selama 2 hari, 2-3 Januari 2020. Hal itu disampaikan oleh Jose Valls, bos Nissan Amerika Utara.

"Meski kami telah membuat kemajuan, kinerja Nissan masih jauh dari harapan kami. Saya sadar kabar ini mungkin meresahkan," ujar Valls.

1 dari 1 Halaman

Penjualan Anjlok

Pangkas Biaya, Nissan Perpanjang Libur Tahun Baru 2020Penjualan Anjlok

Ia pun menyatakan bahwa akibat perpanjangan libur tahun baru ini akan ada potongan gaji sebesar 9,2% bagi karyawan yang dibayar bulanan. Sedangkan mereka yang dibayar tiap 2 minggu tak akan dibayar untuk 2 dan 3 Januari.

Perpanjangan libur tahun baru ini diterapkan pada seluruh jaringan Nissan di Amerika Serikat, termasuk kantor pusat Nashville, kantor keuangan, dan fasilitas Tennessee.

Kebijakan ini tak terlepas dari anjloknya penjualan Nissan Group, termasuk Infiniti, divisi mobil mewah mereka. Pada tahun 20019, penjualan Nissan turun sebesar 6,5%, sedangkan Infiniti merosot 19%.

BERI KOMENTAR