HOME » BERITA » PANJAT TEBING 30 METER, BOCAH 8 TAHUN SELAMAT DARI KECELAKAAN MOBIL MAUT

Panjat Tebing 30 Meter, Bocah 8 Tahun Selamat dari Kecelakaan Mobil Maut

Satu orang bocah berusia 8 tahun menjadi korban kecelakaan mobil tunggal di OKU, Sumatera Selatan. Bocah tersebut selamat setelah memanjat tebing setinggi 30 meter.

Rabu, 26 Mei 2021 16:15 Editor : Dini Arining Tyas
Panjat Tebing 30 Meter, Bocah 8 Tahun Selamat dari Kecelakaan Mobil Maut
Kecelakaan di OKU (Merdeka.com)

OTOSIA.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Ranau-Muara Dua, Desa Pelawi, Kecamatan Buay Rawan, Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan. Perisitwa tersebut melibatkan Daihatsu Xenia BG 1730 FK.

Satu orang tewas, sedangkan enam orang penumpang lainnya luka-luka akibat peristiwa itu. Kecelakaan tunggal tersebut terjadi saat mobil melaju dari Ranau menuju Muara Dua, Minggu (23/5/2021) malam. Pada saat menikung ke kanan, mobil hilang kendali yang membuat keluar jalur dan langsung masuk ke jurang sedalam 30 meter.

Kasatlantas Polres OKU Selatan Iptu Mulyanto mengungkapkan, kecelakaan tunggal tersebut terungkap setelah seorang bocah berusia delapan tahun yang menjadi korban selamat dari kecelakaan. Dia naik dinding jurang selama beberapa jam. Kemudian berjalan kaki menyisiri jalan sekitar 100 meter ke pemukiman penduduk.

1 dari 2 Halaman

Begitu tiba di rumah salah satu warga, bocah itu menggedor pintu dan langsung meminta pertolongan. Bocah itu menjelaskan kepada warga kejadian yang baru dialaminya.

"Benar, kejadiannya kemarin lusa, mobil kecelakaan tunggal dan masuk jurang," ungkap Mulyanto, Selasa (25/5/2021).

2 dari 2 Halaman

Akibat kecelakaan itu, satu orang tewas dan enam lainnya terluka parah sehingga dilarikan ke rumah sakit. Mobil naas itu sudah dievakuasi dari dasar jurang dan kini dievakuasi ke Mapolres OKU Selatan sebagai barang bukti.

"Kasus ini masih ditangani penyidik untuk mengetahui penyebab pastinya dan proses hukum lebih lanjut," pungkasnya.

Reporter: Irwanto

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR