HOME » BERITA » PARAH! ORANG INI CURANGI POLISI PAKAI PLAT NOMOR

Parah! Orang ini Curangi Polisi Pakai Plat Nomor

Senin, 13 November 2017 16:30

Parah! Orang ini Curangi Polisi Pakai Plat Nomor
Plat nomor (foto: Youtube Fox News)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Di Indonesia biasanya orang akan segera ditilang jika sudah melanggar rambu-rambu lalu lintas, menembus lampu merah, ataupun masuk ke jalur dari Transjakarta. Di sejumlah negara lain, penilangan bisa dikarenakan lantaran membahayakan orang lain, maupun mengebut dengan kecepatan kendaraan tertentu.

Sayangnya penindakan tersebut ternyata membuat banyak orang malah cari cara untuk mencuranginya. Seperti pada akun youtube dari Fox News berikut yang menunjukkan bagaimana seorang pria kulit hitam ternyata memodifikasi plat mobilnya supaya bisa tersembunyi. Lebih jauh lagi, dengan tersembunyinya plat tersebut maka polisi bisa dicurangi.

Sekedar informasi saja, di Amerika Serikat memang bisa berlaku penilangan secara online. Penilangan tersebut bisa dilihat dari CCTV jalanan yang terpasang di banyak tempat, dimana kemudian mengintai para pelanggar aturan untuk kemudian plat nomor pelanggar bisa di-capture dan ditelisik siapa pemiliknya. Setelahnya tagihan tilang bisa dikirimkan lewat email atau alamat pelaku.

Tapi pria ini dengan sengaja memodifikasi plat nomornya supaya bisa bersifat mekanis dan dinamis. Dengan sentuhan tombol saja, pria ini bisa membuka-tutup plat nomor mobilnya sehingga CCTV tak bisa mendeteksi plat nomor. Hal ini ketahuan saat seorang petugas polisi Florida mendapati plat nomornya bisa dibuka tutup. Akibatnya, pemilik mobil terancam hukuman yang jauh lebih berat!

(kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-11-13
detail

BERITA POPULER