HOME » BERITA » PART RACING JEPANG INI BISA BUAT SKUTIK HARIAN

Part Racing Jepang Ini Bisa Buat Skutik Harian

Daytona menghadirkan partisi sepeda motor balap untuk harian. Partisi itu bahkan bisa dipakai untuk sepeda motor matik.

Sabtu, 09 Maret 2019 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
Ilustrasi (topsepeed)

OTOSIA.COM - Dikenal sebagai produsen part racing untuk sepeda motor, Daytano membawa part untuk balap ke penggunaan harian. Melalui PT Daytona Azia, perwakilan Daytona Jepang di Indonesia, produsen aftermarket ini merilis tiga part untuk skutik.

Part racing yang dapat diaplikan pada matic harian tersebut mencakup Kevlar clutch shoe dan kevlar V-belt. Kevlar Clutch Shoe atau yang juga dikenal dengan Kampas Kopling Ganda hadir dengan kompon Kevlar untuk performa dan ketahanan yang lebih tinggi. Daytona mengklaim Kevlar Clutch Shoe memiliki daya gesek yang tinggi, risiko selip kecil, dan lebih tahan panas.

Kevlar V-Belt (Otosia.com/Nazarudin Ray)

"Ada anggapan bahwa kampas Kevlar mudah lengket ini tidak benar. Sebagai perusahan berbasis di Jepang, kami sudah melakukan riset lebih dulu untuk matic yang dijual di Indonesia. Kampas ini tidak mudah lengket lengket, atau keras seperti kayu yang sudah lama digunakan," kata General Manager Product & Marketing Daytona Indonesia, Ricky Hariyadi.

Menurut Ricky, material yang digunakan pun diimpor langsung dari Jepang. Kevlar Clutch Shoe dijual seharga Rp 100-200 ribuan.

Sementara untuk pemakai Yamaha Mio dan Honda Beat atau yang hobi balap serta bore up, Daytona menyodorkan Racing Belt Hi-Grade Kevlar Compound. Produk ini dibuat langsung di Jepang.

Daytona menyebut jika Racing Belt Hi-Grade Kevlar Compound memiliki daya tahan yang lebih kuat 230 persen dari belt standar. Produk ini hanya dilepas ke pasaran seharga Rp 600 ribu.

"Di balap saja kuat, apalagi dipakai buat harian. Untuk harganya juga sesuai, karena secara umum part yang kita lepas harganya juga untuk harga daily used, jadi sama dengan harga part (standar) daily used juga. Jadi harga bisa masuk dikantong konsumen yang biasa membeli part harian," tukasnya.

(kpl/nzr/tys)

BERI KOMENTAR