HOME » BERITA » PASANGAN SUAMI-ISTRI NANGIS LIHAT BUS PPD

Pasangan Suami-Istri Nangis Lihat Bus PPD

Bus PPD pernah menjadi kenangan banyak orang ketika masih banyak beroperasi di kota-kota. Tidak hanya di Jakarta, bus PPD yang merupakan badan usaha milik pemerintah ini juga tersebar di wilayah seperti Malang dan Bandung.

Jum'at, 23 Maret 2018 07:00 Editor : Dini Arining Tyas
Bus PPD by Nazzarudin Ray

OTOSIA.COM - Bus PPD pernah menjadi kenangan banyak orang ketika masih banyak beroperasi di kota-kota. Tidak hanya di Jakarta, bus PPD yang merupakan badan usaha milik pemerintah ini juga tersebar di wilayah seperti Malang dan Bandung.

Tak heran, ketika suatu kali ada acara pertemuan bus-bus lawas, banyak pula orang yang megenang hal itu.

"Oo pernah naik bus ini waktu di Malang, oo pernah naik bus AC ini. Bahkan waktu 2011 bikin acara ya, bus PPD itu bikin nangis orang loh," kata Ahmad Fikri dari komunitas penggemar bus, Halte Bus, yang ditemui di gelaran INAPA, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (22/3).

Saat itu, sepasang suami-istri turut dalam kumpul bus klasik yang juga melibatkan Transjakarta. Keduanya teringat akan memori lama mereka.

"Jadi kami buat reuni bus-bus klasik, ada dua bapak ibu teringat waktu pacaran naik bus itu. Anaknya ada, nangislah dia. Terharu, wah masih ada busnya," ujarnya.

Penggunaan aspek nostalgia menjadi langkah yang juga diusung Transjkarta. Mereka bekerja sama dengan PPD dengan tema 'Bring Back Memories' kemudian mengecat sejumlah bus modern dengan kelir khas PPD di era 1970 hingga 1990-an.

(kpl/nzr/tys)

BERI KOMENTAR