HOME » BERITA » PASCA KECELAKAAN VETTEL PADA TES PRA-MUSIM, FERRARI SEGERA LAKUKAN INVESTIGASI

Pasca Kecelakaan Vettel Pada Tes Pra-Musim, Ferrari Segera Lakukan Investigasi

Senin, 04 Maret 2019 16:45 Editor : Cornelius Candra
Sebastian Vettel (sbnation.com)

OTOSIA.COM - Tim Scuderia Ferrari F1 akan terus melakukan investigasi terkait masalah pada pelek mobil mereka. Dilansir dari Motorsport, hal tersebut tak terlepas dari kecelakaan yang menimpa Sebastian Vettel pada hari kedua tes pra-musim Formula 1 di Barcelona.

Saat itu, Vettel menabrak pembatas Tecpro setelah ia kehilangan kendali atas tungganganya di tikungan ke-3 pada sesi pagi di hari Rabu. Atas kejadian tersebut, tim Ferrari menyimpulkan bahwa kecelakaan disebabkan olek pelek kiri yang rusak dan bermasalah .

Pasca kejadian tersebut, pembalap Ferrari lainnya yaitu Charles Leclerc hanya menjalani putaran latihan saja pada sore hari. Selain itu, tim Ferrari juga memutuskan untuk mengubah program tes pramusim yang tersisa dua hari lagi.

Perubahan rencana tersebut menjadikan masing-masing pembalap menguji 1 mobil tersebut hanya dalam 1 hari penuh.

Tim principal Ferrari, Mattia Binotto mengatakan bahwa kerusakan tersebut merupakan situasi yang sangat tidak menguntungkan bagi mereka. Dirinya juga mengatakan bahwa tim mekanik Ferrari akan terus memeriksa dan melihat lebih dalam terkait data-data yang ada untuk mengatasi masalah tersebut.

"Kami akan memeriksa semua data untuk mencoba memahami asal dan penyebab masalahnya," ujar Binotto.

"Sejauh ini, kami masih akan terus memastikan dan melihat lebih dalam terhadap semua detail dan data yang pada akhirnya bertujuan untuk mengatasi masalah apapun yang mungkin akan terjadi lagi nanti," sambung Binotto.

Dalam tes pra-musim tersebut, tim Ferrari sebenarnya masuk dalam tim terbaik karena memiliki catatan waktu tercepat dalam beberapa kesempatan. Sayangnya, mereka seolah selalu mengalami masalah pada saat tes pra-musim.

Setelah kecelakaan Vettel tersebut, Ferrari kembali mengalami masalah pada knalpotnya yang membuat Leclerc masuk PIT lebih awal. Kendala lainnya timbul pada hari Jumat dan kembali membuat Ferrari menyelesaikan tes lebih awal.

Binotto juga mengatakan bahwa atas beberapa hal tersebut, tim Ferrari belum dapat maksimal menjalankan segala macam program pengetesannya.

"Pada tahun lalu kami dihadapkan pada kesulitan terkait cuaca musim dingin yang cukup ekstrim. Sementara pada musim ini, cuaca yang begitu cerah, namun kami selalu mengalami masalah dalam beberapa waktu ini," pungkas Binotto.

Selama pengujian musim ini, Ferrari berhasil mencatatkan 997 putaran dan 68 putaran lebih banyak dibanding musim lalu yang hanya 929 putaran.

Reporter : Muhammad Ikbal

(kpl/ikb/crn)

BERI KOMENTAR