HOME » BERITA » PASOKAN SUV TERSENDAT, INI KATA MAZDA INDONESIA

Pasokan SUV Tersendat, Ini Kata Mazda Indonesia

Respon publik yang sangat tinggi terhadap model SUV Mazda tidak didukung oleh pasokan terhadap pasar

Rabu, 26 Februari 2020 19:15 Editor : Ahmad Muzaki
Pasokan SUV Tersendat, Ini Kata Mazda Indonesia
Mazda CX-30 (digitaltrends.com)

OTOSIA.COM - Selain MPV, SUV adalah model yang masih memegang peranan dan banyak diminati oleh konsumen di Indonesia. Jadi, tidak salah jika hampir semua pabrikan mobil melempar model terbaru kendaraan "macho" itu. Mulai dari Small, Medium hingga Large SUV.

Melihat peluang besar ini, PT Eurokars Motor Indibesia (EMI) ikut melempar
model-model SUV terbarunya ke pasar otomotif nasional. Seperti CX-5, CX-3,
CX-30, CX-8 dan CX-9 yang siap dipilih oleh konsumen penyuka SUV.

1 dari 2 Halaman

Sayangnya, respon publik yang sangat tinggi terhadap model SUV Mazda tidak didukung oleh pasokan terhadap pasar. Hal ini dibenarkan oleh Head of Department Public Relations and Media Communications, Fedy Dwi Parilaksono. Fedy menyebutkan bahwa model-model SUV ini masih terkendala pasokan dari Jepang, seperti CX-8 dan CX-9.

"Suplai dari Jepang yang tersendat. Kuota yang kita dapat minim jika 
dibandingkan dengan jumlah permintaan dari kedua model tersebut. Total kuota pertahunnya saya lupa, yang jelas Indonesia masih sedikit," ucapnya.

2 dari 2 Halaman

Fedy tidak menampik kalau dilihat dari animo pasar terhadap SUV Mazda memang tidak sekuat model-model lain. Meski sekarang juga ada CX-8 jadi pilihannya makin banyak.

?Permintaan CX-8 lumayan banyak. Cuma CX-8 itu ada kendala di supplay yah sama seperti CX-9 karena kan suplainya dari Jepang agak tersendat. Indonesia cuma kebagian jatah sedikit,? tambahnya.

Meski pasokan masih terkendala, namun Mazda menjamin inden untuk CX-8 dan CX-9 masih itungan bulan. ?Indennya sih sekitar sebulanan yah, itungannya masih bulanan lah,? pungkasnya.

BERI KOMENTAR