HOME » BERITA » PATEN HONDA CR-V TERBARU TERKUAK, BEGINI WUJUDNYA

Paten Honda CR-V Terbaru Terkuak, Begini Wujudnya

Sebuah paten yang diduga kuat sebagai Honda CR-V terbaru muncul di internet. Bagian belakang, interior dan spesifikasi masih menjadi misteri.

Selasa, 22 Februari 2022 08:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Paten Honda CR-V Terbaru Terkuak, Begini Wujudnya
Paten Honda CR-V terbaru (Facebook/Vanhoe Rage)

OTOSIA.COM - Honda CR-V generasi kelima diperkenalkan di Indonesia menjelang Indonesia International Motor Show (IIMS) bulan April 2017 silam.

SUV ini kemudian mendapatkan facelift pada awal tahun 2021 di mana fitur Honda Sensing disematkan di model termahal. Tidak hanya itu, bulan Desember kemarin Honda juga menawarkan edisi khusus CR-V Black Edition.

Meski mendapatkan beberapa perubahan signifikan, mobil ini pada dasarnya masih sama dengan model yang diluncurkan pada tahun 2017. Kabar terbaru menyebut CR-V generasi terbaru siap diperkenalkan.

1 dari 4 Halaman

Render Honda CR-V terbaru (Instagram/@malvinsetiawan)

Melansir wapcar.my, sebuah paten yang diduga kuat sebagai Honda CR-V paling anyar beredar di dunia maya. Meski belum dikonfirmasi oleh Honda, beberapa aspek desain dari gambar itu menandakan sebagai wujud baru CR-V.

Paling mencolok adalah wajah depan mobil ini mengusung desain Honda yang lebih modern. Hal ini terlihat dengan penggunaan desain lampu yang lebih pipih, bumper baru, dan bentuk grill yang lebih besar.

2 dari 4 Halaman

Sementara pilar D mobil ini mempunyai bentuk berbeda, di mana bagian kaca mobil lebih kecil dengan lekukan yang lebih sederhana dibanding model sebelumnya. Ada juga perbedaan kecil di bagian trim pintu samping.

Namun paten ini tidak menunjukkan bagian belakang mobil. Artinya desain lampu belakang Honda CR-V terbaru ini masih menjadi misteri.

3 dari 4 Halaman

Perubahan lain

Spyshot Honda CR-V terbaru (motorauthority.com)

Kendati masih tertutup kamuflase, New Honda CR-V diprediksi akan mempunyai kabin berbeda. Lebih tepatnya mengikuti desain tren Honda terkini yang digunakan pada Honda All New Honda Civic dan HR-V.

Besar kemungkinan SUV ini akan dilengkapi speedometer digitalhead unit floating, setir baru, dan desain dasbor yang cenderung lebih minimalis. Sedangkan tipe termahal disematkan panoramic sunroof dan teknologi Honda Sensing.

4 dari 4 Halaman

Untuk performa, informasi terkait mesin masih minim. Jika dirilis, untuk pasar Indonesia belum tentu mendapatkan mesin hybrid.

"Secara global, strategi Honda itu memproduksi di mana ada demand. Kita selalu berusaha untuk memproduksi secara lokal di mana demand itu ada," ungkap Yulian Karfili, Public Relation & Digital Manager PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam kesempatan lalu.

Dengan demikian, bisa jadi model CR-V selanjutnya akan memboyong mesin 1.500cc turbo dengan output 190 PS dan torsi 240 Nm yang digunakan saat ini.

BERI KOMENTAR