HOME » BERITA » PAUS FRANSISKUS DAPAT MOBIL SUV BARU DARI RUMANIA

Paus Fransiskus Dapat Mobil SUV Baru dari Rumania

Pabrikan asal Rumania, Dacia, memberi sebuah mobil baru bagi Paus Fransiskus dan akan digunakan sebagai Popemobile.

Sabtu, 30 November 2019 14:15 Editor : Cornelius Candra
Paus Fransiskus Dapat Mobil SUV Baru dari Rumania
Paus Fransiskus (Motor1.com)

OTOSIA.COM - Berbagai pabrikan di dunia telah menggarap mobil bagi pemimpin umat Katolik sedunia atau Popemobile. Asalnya beragam, seperti Fiat, Ford, SEAT, dan Mercedes-Benz.

Kini, mengutip dari Motor1.com, giliran pabrikan asal Rumania, Dacia, yang menghadiahkan sebuah mobil kepada Paus Fransiskus. Popemobile terbaru itu ialah Dacia Duster, atau lebih akrab disebut Renault Duster di Indonesia.

Karena akan digunakan sebagai Popemobile, Dacia sampai membentuk tim khusus untuk melakukan beberapa ubahan. Kini, Dacia Duster tersebut telah memiliki kaca anti peluru serta kaca khusus di atas sunroof.

Menurut sumber yang sama, Dacia Duster Paus Fransiskus ini diberikan oleh Christophe Dridi, Managing Director of Groupe Renault Romania sekaligus CEO Automobile Dacia SA dan Xavier Martinet, General Manager of Renault Italy.

1 dari 1 Halaman

Spesifikasi Dacia Duster

Paus Fransiskus Dapat Mobil SUV Baru dari RumaniaSpesifikasi Dacia Duster

Secara teknis, Dacia Duster merupakan SUV compact dengan konfigurasi bangku 2 baris 5-seater. Dimensinya cenderung compact dengan panjang 4.341 mm, lebar 1.804 mm, dan tinggi 1.693 mm, dengan jarak antar sumbu roda 2.674 mm.

Di sektor depan, Dacia Duster memiliki gril yang berbeda dengan basisnya, Renault Duster, serta LED headlight dan LED DRL. Sedangkan bagian belakangnya dibekali taillight rectangular serta roof-rail dan skid-plate untuk memperkental nuansa SUV.

Masuk ke kabin, terpasang 2 instrumen panel analog yang mengapit MID digital. Di sebelahnya, terdapat head-unit display touchscreen yang disebut Dacia sebagai Media Nav Evolution.

Untuk urusan performa, Dacia Duster ditawarkan dalam berbagai jenis mesin bensin, yakni 1.000 cc, 1.300 cc, dan 1.500 cc. Selain itu, ada juga varian diesel 1.500 cc. Keduanya ditawarkan dalam penggerak 4x2 dan 4x4.

BERI KOMENTAR