HOME » BERITA » PECAHKAN REKOR DRIFTING TERLAMA, ISI BENSINNYA SAMBIL NGEDRIFT

Pecahkan Rekor Drifting Terlama, Isi Bensinnya Sambil Ngedrift

Selasa, 09 Januari 2018 22:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: BMW

OTOSIA.COM - Beberapa waktu yang lalu, BMW telah meluncurkan generasi terbaru sedan mid-size andalannya, 5-Series G30, ke publik pada 2016 lalu.

Tidak lama setelah BMW seri 5 meluncur, produsen mobil asal Bavaria tersebut tentu akan menyertakan varian paling kencangnya, yaitu BMW M5.

Generasi M5 yang terbaru ini menggunakan basis mesin yang sama, dengan menambah turbo kembar, sehingga sanggup melampaui angka 600 HP.

Tidak hanya itu, kini BMW M5 diberi tambahan gardan, sehingga menggunakan konfigurasi penggerak 4 roda 'M xDrive' sebagai standar, namun memiliki tombol untuk mode drift.

Untuk membuktikan ketangkasan mode drift BMW M5, produsen yang berbasis di Bavaria tersebut pun berusaha memecahkan rekor aksi drift terlama. Tak tanggung-tanggung, BMW M5 mampu melangsungkan aksi drift selama 8 jam nonstop.

Selama drifting selama 8 jam tersebut, tentu mesin twin-turbo V8 4.4 liter bertenaga 600 hp tersebut sangat haus akan bahan bakar. Maka dari itu, agar tidak menghentikan aksi driftnya, BMW pun mengisi bahan bakar seraya mobil bergerak.

Seperti apa aksinya? Simak saja dalam video di bawah ini:

(kpl/fdk)

BERI KOMENTAR