HOME » BERITA » PEDROSA PUAS AKHIRI PACEKLIK KEMENANGAN DI MISANO

Pedrosa Puas Akhiri Paceklik Kemenangan Di Misano

Minggu, 11 September 2016 21:45
Dani Pedrosa (c) HRC

Otosia.com - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa mengaku sangat puas akhirnya berhasil mengakhiri paceklik kemenangan setelah menapaki tangga podium terpuncak di MotoGP San Marino yang digelar di Misano World Circuit Marco Simoncelli pada hari Minggu (11/9).


Ini merupakan kemenangan Pedrosa yang pertama sejak MotoGP Malaysia 2015 di Sirkuit Sepang musim lalu. Pebalap Spanyol ini pun musim ini telah mengoleksi tiga podium, yang dua di antaranya ia raih setelah finis ketiga di Argentina dan Catalunya.


"Saya sangat senang, secara pribadi karena awal musim ini begitu sulit. Saya merasa nyaman sepanjang pekan balap, kecuali di sesi kualifikasi. Hari ini saya fokus mencari ritme balap, karena saya yakin inilah kuncinya. Jadi saya sangat konsentrasi pada performa saya sendiri," usai balap.


"Untungnya, ritme saya sangat konsisten, jadi saya punya beberapa titik kuat di lintasan ini. Saya memanfaatkannya dengan baik. Kemenangan ini untuk penggemar saya, keluarga saya, dan terutama untuk tim saya, serta semua orang di sekeliling saya yang sudah membantu dan mendukung saya," tutupnya.


Pedrosa pun kini kembali naik ke peringkat keempat pada klasemen pebalap, mengambil alih posisi tersebut dari rider Suzuki Ecstar, Maverick Vinales. Ia pun mengoleksi 145 poin, tertinggal 17 poin dari rider Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo di peringkat ketiga. (mgp/kny)

BERI KOMENTAR