HOME » BERITA » PEDROSA TEKAD PERTAHANKAN MOMENTUM AUSTIN DI JEREZ

Pedrosa Tekad Pertahankan Momentum Austin Di Jerez

Rabu, 03 Mei 2017 11:30

Pedrosa Tekad Pertahankan Momentum Austin Di Jerez
Dani Pedrosa (c) HRC

Otosia.com - Sukses finis ketiga sekaligus meraih podium pertamanya musim ini di Austin, Texas dua pekan lalu, rider Repsol Honda, Dani Pedrosa bertekad mempertahankan momentum di seri kandang, yakni di Jerez, Spanyol akhir pekan ini. Dalam rilis resmi tim, Pedrosa mengaku sangat bersemangat, mengingat Jerez salah satu sirkuit favoritnya.


Pedrosa memiliki catatan prestasi yang cukup baik di Jerez, dan sukses finis kedua dalam balapan MotoGP pertamanya di sirkuit tersebut. Rider berusia 31 tahun ini tercatat mengoleksi sembilan podium MotoGP di Jerez, yang ia raih secara beruntun sejak 2006 hingga 2014. Pada 2015, ia terpaksa absen karena cedera, dan finis keempat tahun lalu.


"Jerez lintasan yang sangat saya sukai, punya segalanya: tikungan sempit, tikungan cepat, perubahan arah dan area wheelie. Salah satu kenangan terbaik adalah saat menjalani debut MotoGP (2006) dan saya naik podium. Semoga saya bisa mempertahankan momentum Austin dan melanjutkan progres, meningkatkan setup, terutama mengendalikan ritme dan catatan waktu yang cepat," ujarnya.
Dani Pedrosa (c) HRC
Juara dunia GP125 2003 dan GP250 2004-2005 tersebut kini tengah berada di peringkat keenam pada klasemen pembalap dengan koleksi 27 poin, tertinggal 11 poin dari Marc Marquez di peringkat ketiga dan tertinggal 29 poin dari Valentino Rossi di puncak.


"Kini kami sudah memahami motor lebih baik, tahu apa yang harus diperbaiki dan perubahan apa yang harus kami lakukan pada setup, jadi kami jelas akan mencoba melakukan langkah maju di Jerez. Fanclub saya akan datang dan kami harus menjalani pekan balap yang baik di hadapan mereka!" pungkas Pedrosa. (hrc/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-4
detail

BERITA POPULER