HOME » BERITA » #PEJUANGMUATAN: BOS PO HARYANTO RIAN MAHENDRA SEMPAT DILARANG KERJA SEBELUM MENIKAH

#PejuangMuatan: Bos PO Haryanto Rian Mahendra Sempat Dilarang Kerja Sebelum Menikah

Cerita Bos PO Haryanto Rian Mahendra yang sempat dilarang kerja sebelum menikah

Selasa, 26 April 2022 15:30 Editor : Ahmad Muzaki
#PejuangMuatan: Bos PO Haryanto Rian Mahendra Sempat Dilarang Kerja Sebelum Menikah
Rian Mahendra (Instagram/@rianmahendra83)

OTOSIA.COM - Nama Rian Mahendra tentu sudah tak asing lagi di dunia transportasi darat tanah air. Ia merupakan Direktur Operasional PO Haryanto dan dikenal sebagai sosok yang rendah hati.

Namun siapa sangka ia sendiri sempat dilarang bekerja oleh pendiri PO Haryanto, H Haryanto. Alasannya pun terbilang tak biasa, hal ini terungkap dalam video yang diunggah di channel YouTube Rian Mahendra "Curhat || Kisah yang Membawaku Terjun ke Dunia Transportasi || Kunto Capolista Gua Pindah Jalur Solo".

1 dari 3 Halaman

Nikah Dulu

Awalnya Rian Mahendra bercerita bahwa rezeki akan datang ketika sudah menikah. Rupanya hal ini pula yang menjadi dasar H Haryanto sempat melarangnya bekerja sebelum menikah.

"Rezeki itu harus ketika ada istri baru bisa mapan, ada yang ngunci," katanya.

"Gua dulu gitu. Waktu gua dewasa gua baru sadar, oh dulu bokap gua ngelarang gua kerja kalau gua belum nikah itu karena alesannya ini," lanjutnya.

2 dari 3 Halaman

Melarikan Diri

Dapat penolakan seperti itu, Rian Mahendra tak mau berdiam diri. Ia malah melarikan diri ke Kediri dan sempat berjualan panci. Hanya saja di profesinya ini ia merasa berdosa, sebab harus membohongi customer-nya.

"Jadi waktu itu jaman ekonomi, gua udah pengen bantuin bapak di bis. Cuma bokap bilang, elu kalau belum nikah gak usah bantuin kerja, nikah dulu," ungkapnya.

"Gua gak terima, jiwa gua pekerja dari kecil kan, gua kabur ke Kediri, jadi sales panci 3 bulan. Kerjaan gua tiap hari ngebohongin orang, beban mental, jualan barang busuk bilangnya bagus," lanjutnya.

3 dari 3 Halaman

Akhirnya Menikah

Setelah berjualan panci, Rian Mahendra sempat menjadi kondektur sopir truk air mineral. Kala itu ia bertugas menurunkan air mineral di warung-warung kecil.

Suatu ketika ia pun diminta pulang ke rumah. Kemudian Rian dikenalkan dengan seorang wanita bernama Alina Tristyani dan kemudian menikahinya.

"Akhirnya ada orang utusan bapak jemput gua, dikenalin sama Alin, akhirnya gua nikah terus gua bergabung dengan PO Haryanto," ungkap Rian.

BERI KOMENTAR