HOME » BERITA » #PEJUANGMUATAN: BOS PO HARYANTO SEMPAT LARANG WANITA CANTIK LIENA OZORA JADI SOPIR BUS

#PejuangMuatan: Bos PO Haryanto Sempat Larang Wanita Cantik Liena Ozora Jadi Sopir Bus

Cerita #PejuangMuatan bos PO Haryanto dan sopir cantik Liena Ozora saat merintis karier

Selasa, 18 Januari 2022 13:15 Editor : Ahmad Muzaki
#PejuangMuatan: Bos PO Haryanto Sempat Larang Wanita Cantik Liena Ozora Jadi Sopir Bus
Liena Ozora (Instagram/@liena_ozora)

OTOSIA.COM - Wanita cantik Liena Ozora merupakan sopir bus PO Agra Mas. Siapa sangka ia memiliki kenangan-kenangan indah bersama bos PO Haryanto Rian Mahendra saat awal-awal meniti karier di dunia transportasi.

Nostalgia keduanya diungkap dalam sebuah video yang diunggah di channel YouTube Rian Mahendra dengan tajuk "Lina Ozora || driver Cantik Agra Ini Ternyata Punya Masa Lalu Sama Mas RIan || Bonus Yono dan Yunan" pada 23 Desember 2021.

1 dari 6 Halaman

Dekat sudah Lama

Siapa sangka Rian dan Liena sudah akrab sejak lama. Saking lamanya, Rian sendiri sampai lupa pertama kali keduanya kenal hingga bekerja bareng.

"Aku tuh deket sama Lina udah dari dulu, sejak buka Wonogiri," kata Rian

"Lama ya mas, dah berapa tahun mas?," tanya Liena

"Lama banget lah," jawab Rian

2 dari 6 Halaman

Sopiri Rian

Ternyata Liena merupakan sosok yang membantu Rian saat mengambangkan usahanya di Wonogiri. Bahkan ibu 3 anak tersebutlah yang menyetiri Rian saat belanja keperluan kantor.

"Dulu yang pertama kali ngebantuin gua belanja buat kantor Wonogiri yang nyupirin Lina, jangan salah," jelas Rian.

"Dia dulu sukanya memang nongkrong sama anak-anak bis," jelasnya lagi.

3 dari 6 Halaman

Dilarang Jadi Sopir Bus

Meski sangat akrab, namun Rian sempat menolak keinginan Liena untuk menjadi sopir bus pada 2017. Rian malah meminta Liena untuk bekerja di kantor, salah satu alasannya karena seorang wanita.

"Malah aku disuruh di kantor," kata Liena.

"Tapi memang sama sekali belum pernah bawa bis, bukan mas Rian nggak percaya mungkin suruh banyak belajar dulu," jelas Liena lagi.

"Betul, biar dia latihan dulu. Kalau udah jadi senior udah berpengalaman banget baru," jawab Rian.

"Ditolak mentah-mentah sama mas Rian," timpal Liena.

4 dari 6 Halaman

Alasan Jadi Sopir Agra Mas

Dalam video unggahan channel YouTube AE Tv Channel dengan tajuk "Ngobrol Bareng Driver Cantik Agra Mas Pesona Sopir Cantik Bus AKAP [Lina Ozora]", Liena mengutarakan alasannya menjadi sopir di PO Agra Mas.

Jadi sopir bus Agra Mas bukanlah kebetulan belaka. Liena mengaku sengaja melamar kerja di PO Agra Mas sewaktu menganggur. Apalagi tak banyak pekerjaan yang bisa dilakukan karena masih pandemi COVID-19.

"Awal mulanya memang nggak ada kerjaan, ya ngelamar aja sih mas, kerja di Agra. Karena kan susah ya masa pandemi kemarin kan mau kerja di mana-mana," tambahnya.

5 dari 6 Halaman

Sudah Pernah Bawa Bus

Ternyata sebelumnya Liena sendiri sudah bisa mengendarai bus. Hanya saja untuk turun ke industri transportasi bus baru pertama kali di Agra Mas.

"Pertama kalinya bawa bis nggak, dulu pernah di Citra Mulya. Tapi sekarang langsung di Agra," kata Lina lagi.

Ia mengaku memiliki banyak teman setelah bergabung di Agra Mas. "Kalau tambah saudara pastinya iya ya. Karena kan kita di dunia luar, jadinya tambah teman saudara," tambahnya.

Sebagai sopir bus, Liena mengaku senang, namun juga sering panik. Tentu tak mengagetkan, pasalnya ia terjun di jalan yang selalu berdampingan dengan truk dan kendaraan besar lainnya.

"Seperti orang kerja biasa, ya seneng ya dredeg. Pastinya ya urusan sama dunia perbisan banyak kayak truk, bis, jalannya laju-laju kitanya harus fokus," jelasnya.

 

6 dari 6 Halaman

 

BERI KOMENTAR