HOME » BERITA » #PEJUANGMUATAN: NASIB SOPIR TRUK TANPA KEPASTIAN DI TAHANAN, BELUM PUNYA UANG GANTI RUGI KECELAKAAN

#PejuangMuatan: Nasib Sopir Truk Tanpa Kepastian di Tahanan, Belum Punya Uang Ganti Rugi Kecelakaan

Cerita seorang sopir truk yang berada di tahanan usai menabrak orang, tak ada kepastian gara-gara belum punya uang ganti rugi

Selasa, 21 Juni 2022 16:30 Editor : Ahmad Muzaki
#PejuangMuatan: Nasib Sopir Truk Tanpa Kepastian di Tahanan, Belum Punya Uang Ganti Rugi Kecelakaan
#PejuangMuatan

OTOSIA.COM - Berprofesi sebagai sopir truk tentu ada risiko besar yang menanti, tak lain adalah kecelakaan. Tak jarang sopir harus mendekam di penjara karena insiden ini.

Hal semacam itu turut dialami #PejuangMuatan ini. Sopir truk trailer mendekam di tanahan cukup lama gara-gara tak ada kepastian uang ganti rugi dari perusahaan.

1 dari 6 Halaman

Uang Ganti Rugi

Cerita ini sendiri dibagikan oleh akun TikTok @riogromoping956 melalui video yang diunggah sehari lalu. Ia berjumpa dengan sopir truk yang berada di tahanan Samsat Jakarta Barat.

"sepet ngobrol panjang kemarin sama gue d samsat wilayah jakarta barat semoga cepet kelar iya bg," tulisnya.

Ternyata sopir truk tersebut sudah ditahan selama satu bulan. Meski sudah cukup lama, namun kepastian nasibnya belum jelas. Dikarenakan uang ganti rugi yang diberikan perusahaannya untuk korban kecelakaan belum cukup.

Dalam video pun terlihat sopir tersebut berada di dalam sel. Ia duduk di atas kasur sambil mengoperasikan ponsel.

"Kasian driver kontener yg di dlm sel itu udh satu bulan di tahan di karna kan numbur orang tapi blom ada kepastian dari perusahaan nya katanya bos nya cuma sanggup bantu 30 juta sedangkan korban minta 70 juta," tulis Rio Gromoping.

"Jangan bercita-cita jadi sopir usahakan cari pekerjaan lain dulu yang jauh lebih enak. Karena jadi sopir tak seenak dalam video yang sering kalian lihat. Di sini ada nyawa yang jadi taruhan dan nyawa orang lain yang harus dijaga," pesannya.

2 dari 6 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 7 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang berharap agar masalah sang sopir segera selesai.

"saya seorang supir dan anak saya umur 2thn meninggal ditabrak truk depan rumah,kerna saya juga kasian akhirnya supirnya sy bebaskan dari tuntutan," tulis Kobra Kapuk

"bukan nya jasa raharja keluar 50 juta kalau meninggal dunia tambah bantuan perusahaan 30 malah lebih lagi 80 juta jadi nya," jelas Leo Agus Wardana276

"mudah mudahan cepet beres.. kluarga korban bisa menerima dan ada nya takdir Allah..," komentar Bang Rewe

"yg sabar lurr...???????? moga cepat selesai urusannya," tulis diantodian123

"siapa yg mau musibah,tapi dlm musibah salinglh meringkankan segala urusan," komentar putra sintoga

3 dari 6 Halaman

@riogromoping956 sepet ngobrol panjang kemarin sama gue d samsat wilayah jakarta barat semoga cepet kelar iya bg #samsatjakartabarat ? suara asli - markus moa

 

 

4 dari 6 Halaman

#PejuangMuatan: Derita Istri Sopir Truk, Berat Hati saat Lepas Suami Berangkat Kerja

Bekerja menjadi sopir truk tentu harus menerima risiko yang ada. Salah satu yang berat tentu saat meninggalkan keluarga tercinta hingga berhari-hari karena dalam perjalanan antar provinsi.

Kondisi seperti inilah yang kerap kali membuat sang istri galau. Seperti yang diungkapkan oleh wanita pemilik akun TikTok @nilamsabirin. Ia mengaku selalu galau jika ditinggal suaminya bekerja sebagai sopir truk.

"ad gk sih yng sma kya aq berat bnget rsanya klo jauh2 dri suami," tulisnya.

5 dari 6 Halaman

Dalam video yang diunggah pertengahan Mei 2022 lalu, pemilik akun bernama Nilam Sari mengaku tak bisa jauh dari suaminya yang merupakan sopir truk. Hal ini karena ia dan suaminya tak pernah berjauhan, selalu bersama.

Ia menegaskan sekali lagi jika dirinya sama sekali tak curiga atau berprasangka buruk akan dihianati suaminya. Hanya saja memang ia tak bisa jauh-jauh dari sang pujaan hati.

"krna aq sdh tau sifat luar dlam suamiku, selama puluhan thun mnikah hanya saja klo pisah lama2 seperti hilang separu nyawaku gak semngat aja gitu," tulisnya.

6 dari 6 Halaman

Video yang telah disukai lebih dari seribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengaku merasakan hal serupa.

"ya Allah kak, SMA kek aku , Sekarang ni yg lagi aku rasain," tulis Amelia Artika

"sama kak.. aq juga gitu ngk bs jauh dri suami.. klw dia pergi ke luar kota aq tetp ikut.mungkin dri awal nikah ngk pernh di tinggal," jelas Tri wahyu ningsih

"sama kak GC kuat jauh sama suami bukan berarti kita cemburu atau curiga tp klo Deket suami lebih nyaman aja," komentar Sari Pesek

"semngat kk," tulis usermentarii

"semangat kk,semoga bahagia selalu," ungkap intanberlin

[pos_1]
BERI KOMENTAR