HOME » BERITA » PEKAN DEPAN NISSAN X-TRAIL FACELIFT DIRILIS DI MALAYSIA, INDONESIA KAPAN?

Pekan Depan Nissan X-Trail Facelift Dirilis di Malaysia, Indonesia Kapan?

Setelah Thailand, Nissan X-Trail facelift akan dirilis di Malaysia pada pekan depan. Lantas, kapan SUV ini meluncur untuk pasar Indonesia?

Selasa, 05 Maret 2019 14:45 Editor : Cornelius Candra
Unit test-drive Nissan X-Trail facelift di Malaysia (Keyauto.my)

OTOSIA.COM - Nissan X-Trail facelift resmi dirilis untuk pasar otomotif Thailand pada awal Februari 2019 lalu. Kini, mengutip dari Keyauto.my, pekan depan mobil SUV ini juga akan meluncur di Malaysia. Bahkan, telah tersedia unit test-drive di salah satu dealer Nissan Malaysia.

Kabarnya perkenalan Nissan X-Trail facelift kepada media di Malaysia akan berfokus pada varian Hybrid yang menjadi model unggulan. Wajar saja, model hybrid ini masih belum beredar untuk pasar Negeri Jiran.

Sama seperti versi Thailand, Nissan X-Trail facelift nantinya akan mengusung mesin 4-silinder naturally-aspirated yang dipadu dengan motor listrik. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 179,5 hp dan emisi gas buangnya berkurang sampai 75%.

Sementara itu, pada model konvensionalnya Nissan X-Trail facelift kabarnya juga akan menggunakan mesin besin baru berkapasitas 2,0 liter menggantikan 2,5 liter. Meski demikian, sistem penggeraknya diubah menjadi 4WD.

Mengenai tampilan, desain Nissan X-Trail facelift Malaysia tampaknya akan sama pesis dengan versi Thailand. Ya, mobil SUV ini akan dibekali dengan gril V-Motion dan bumper baru, serta headlamp dan LED DRL.

Sedangkan bagian belakangnya memiliki bumper baru yang dikombinasikan dengan LED taillight bergaya boomerang dan sentuhan krom pada side door molding. Velg Nisssan X-Trail facelift juga baru, berdiameter 19 inci, aluminium dan two-tone.

Di Malaysia, Nissan X-Trail facelift akan mendapat seperangkat fitur baru, seperti Moving Object Detection Intelligent System (MOD), Blind Spot Warning System (BSW), Rear Cross Traffic Alert System (RCTA), dan kamera 360 derajat.

Diperkirakan, PT Nissan Motors Indonesia (NMI) juga akan menghadirkan Nissan X-Trail facelift dalam waktu dekat. Namun, tak menutup kemungkinan peluncurannya dilakukan pada pertengahan atau pun akhir 2019 mengingat mereka saat ini tengah fokus pada penjualan all-new Nissan Livina dan all-new Nissan Serena.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR