HOME » BERITA » PELAJARI MOBIL LISTRIK, MERCEDES-BENZ BONGKAR TESLA SEWAAN

Pelajari Mobil Listrik, Mercedes-Benz Bongkar Tesla Sewaan

Ketika sebuah produsen mobil mengembangkan produknya, sudah rahasia umum bahwa pihak pabrikan menggunakan mobil milik rival untuk perbandingan.

Selasa, 05 Desember 2017 18:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Tesla

OTOSIA.COM - Ketika sebuah produsen mobil mengembangkan produknya, sudah rahasia umum bahwa pihak pabrikan menggunakan mobil milik rival untuk perbandingan.

Hanya saja, seharusnya pihak rival tidak boleh mengetahui bahwa produknya digunakan untuk perbandingan, dan harus tetap menjadi rahasia.

Termasuk diantaranya Mercedes-Benz, yang sedang mempersiapkan produk mobil listrik bernama Mercedes-EQC yang rencananya segera meluncur di tahun 2019 mendatang.

Tentunya Mercedes-Benz menggunakan mobil listrik asal MAerik Serikat, Tesla, yang saat ini memang merajai penjualan mobil bertenaga elektrik di seluruh dunia.

Namun, agar tidak tampak dicurigai, pihak Mercedes-Benz memutuskan untuk tidak membeli sebuah Tesla, melainkan menyewa sebuah Tesla untuk kemudian dibongkar dan dipasang kembali.

Tidak berhenti sampai disitu, Mercedes-Benz membawa Tesla sewaan tersebut juga dibawa ke lintasan balap untuk mengetahui performa aslinya.

Begitu selesai uji coba, alangkah kagetnya pemilik mobil yang disewakan bahwa Tesla Model X miliknya mengalami rusak parah.

Pihak Mercedes-Benz enggan memberi penjelasan lebih jauh, namun hanya menyatakan bahwa praktik menyewa kendaraan untuk tujuan perbandingan memang sudah jamak dari dahulu kala.

(kpl/fdk)

BERI KOMENTAR